3 Investasi yang Tepat Untuk Mempersiapkan Hari Tua

3 Investasi yang Tepat Untuk Mempersiapkan Hari TuaTidak ada yang pasti di dunia ini termasuk masa depan seseorang. Karena tidak adanya kepastian, maka Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kondisi finansial di hari tua. Hari tua merupakan momen dimana Anda seharusnya menikmati hidup dan melepaskan kehidupan dunia yang menuntut Anda untuk mendapatkan uang setiap harinya. Untuk menciptakan kondisi finansial di hari tua yang baik, maka Anda harus melakukan investasi sejak dini. Berikut ini 3 investasi yang tepat untuk mempersiapkan hari tua di kemudian hari :

Reksadana

Salah satu jenis investasi yang bisa Anda gunakan untuk mempersiapkan hari tua adalah Reksadana. Investasi ini menjadi salah satu yang paling diminati saat ini karena menjanjikan imbal hasil yang optimal dengan fleksibilitas waktu investasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain itu, investasi ini juga tergolong sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu memantaunya setiap hari dan cukup menerima laporan performa investasi yang telah Anda jalani. Dengan demikian, Anda bisa mempersiapkan hari tua Anda tanpa perlu kesulitan dalam hal finansial.

Deposito

Bagi Anda yang ingin berinvestasi dan mendapatkan imbal hasil pasti, deposito dapat menjadi opsi. Deposito merupakan skema investasi yang mengharuskan Anda untuk menyetor dana dalam jangka waktu tertentu dan akan dikembalikan beserta bunga yang telah disepakati sebelumnya. Investasi ini cenderung tidak likuid karena tidak dapat dicairkan sewaktu-waktu. Namun, jika Anda ingin mempersiapkan hari tua, tidak ada salahnya untuk menyimpan dana Anda di deposito agar uang tersebut dapat berkembang dengan sendirinya sesuai dengan bunga yang telah disepakati.

Peer to peer lending

Terakhir namun tengah menjadi primadona adalah peer to peer lending. Skema p2p lending saat ini tengah menjadi primadona karena sistemnya yang praktis dan imbal hasil yang optimal. P2p lending Indonesia seperti Mekar dapat menjanjikan Anda keuntungan hingga 12,5% setiap tahunnya dengan menyerahkan dana Anda. Nantinya, dana yang Anda serahkan akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan dana untuk diolah secara produktif dalam usahanya. Nantinya, Anda akan menerima uang pokok investasi dan bunga yang telah dijanjikan. Karena tergolong praktis dan menjanjikan, maka skema p2p lending cocok untuk dijadikan investasi masa depan di hari tua Anda.

Kolom Diskusi

Advertisement