5 Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Menjadi hal pertama yang selalu diperhatikan oleh orang lain ketika berjumpa, maka wajah selalu mendapatkan porsi perhatian ekstra dari empunya. Salah satu aspek yang selalu menyita perhatian adalah kekencangan kulit wajah terutama untuk kaum wanita. Berbagai macam cara pun dilakukan demi terlihat sempurna, paling tidak wajah selalu nampak segar dan kencang. Tak harus selalu ber-makeup, Anda tetap bisa memiliki wajah asli yang kencang dengan beberapa cara mengencangkan kulit wajah berikut ini.

  1. Minum Air Putih

Minum air putih, yaa, salah satu kebiasaan yang benar-benar nyaris biasa ini ternyata sangat berpengaruh pada kulit wajah Anda. Sayang tak semua orang rutin meminumnya. Padahal mengonsumsi air putih 8 gelas per hari adalah kebutuhan vital yang menghindarkan Anda dari dehidrasi. Selain itu racun-racun dalam tubuh akan terbuang melalui air seni apabila Anda rutin meminumnya. Murah dan mudah, kan?

  1. Olahraga dan Diet

Bukan rahasia bahwa olahraga adalah usaha yang praktis untuk mengencangkan kulit. Kegiatan ini membuat tubuh sehat. Apalagi dibarengi dengan melakukan diet. Eits, jangan salah, diet tak melulu soal mengurangi porsi makan, akan tetapi bisa juga dilakukan dengan mengatur pola makan Anda.

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

  1. Hentikan Kebiasaan Buruk

Metabolisme dalam tubuh Anda sudah pasti menjadi terganggu dengan aktivitas buruk seperti merokok, minum minuman keras bahkan mengonsumsi makanan cepat saji. Pembentukan kolagen akan terhambat oleh kebiasaan itu. Maka dari itu, alihkan kegiatan Anda dengan hal-hal lain yang lebih menyehatkan dan membahagiakan, karena bahagia itu perlu.

  1. Senam dan Pijat Wajah

Senam wajah bisa Anda lakukan dengan mandiri dan kapan saja. Bahkan mungkin ketika sedang mencuci piring. Gerakan senam wajah bisa Anda pelajari di Youtube. Selain senam wajah Anda juga bisa melakukan pijat pada wajah Anda dengan pelembab yang tepat. Pijat dengan gerakan melingkar sangat bagus untuk mengencangkan kulit wajah Anda.

  1. Masker Wajah

Saat ini telah banyak beredar masker wajah yang bisa Anda gunakan. Meskipun sebenarnya, bahan-bahan di dapur Anda bagus untuk masker wajah. Apa sajakah itu? Di antaranya adalah pepaya, susu dan madu, minyak zaitun, pisang, dan masih banyak lagi. Caranya juga mudah, cukup haluskan bahan pilihan Anda, lalu aplikasikan pada wajah selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Kulit kencang sudah pasti menjadi dambaan bagi kaum perempuan. Ternyata banyak yang mempengaruhinya seperti gaya hidup sehari-hari Anda. Sebelum terlambat, mulailah melakukan langkah-langkah hidup sehat sejak dini dan segera terapkan cara mengencangkan kulit wajah seperti uraian di atas. Menjadi tua itu pasti, kulit tetap kencang terus diusahakan. Selamat mencoba.

Kolom Diskusi

Advertisement