5 Cara Mengatasi Kulit Kering pada Kaki dan Tangan

Kesehatan kulit adalah salah satu hal penting yang perlu dijaga untuk bisa tampil cantik. Namun, ada banyak masalah yang sering menyerang kulit. Salah satunya adalah kulit kering pada bagian tangan dan kaki. Anda bisa menerapkan cara mengatasi kulit kering pada kaki dan tangan seperti di bawah ini. Cara ini dijamin ampuh dan bisa membuat kulit Anda cantik.

  1. Mengoleskan Madu

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mengoleskan madu pada bagian kaki dan tangan. Sudah jadi rahasia umum bahwa madu punya kandungan yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah melembapkan kulit. Mengoleskannya pada kaki dan tangan akan membuat kulit kering jadi lebih lembab.

Cara Mengatasi Kulit Kering pada Kaki dan Tangan

  1. Minum Air Putih

Cara Berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan banyak minum air putih. Kekeringan pada kulit biasanya terjadi karena dehidrasi yang Anda alami. Kekurangan air putih sebenarnya tak hanya bisa menyebabkan kulit kering, tapi juga berbagai masalah lain. Minumlah setidaknya 8 gelas air sehari untuk memenuhi kebutuhan Anda.

  1. Kurangi Mandi

Mungkin Anda pernah berpikir bahwa mandi adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi kulit kering. Padahal, stigma itu sebenarnya salah besar. Mandi mungkin akan memberikan efek segar dan lembap pada tubuh, tapi itu hanya sementara. Malahan, keseringan mandi akan mengikis kelembapan kulit Anda. Tak perlu sering, mandi 2 kali sehari saja sudah cukup.

  1. Keringkan Badan dengan Menepuk-nepuk

Sebagian besar orang mengeringkan badan setelah mandi ataupun karena hal lain dengan cara mengelapnya. Sebenarnya, hal ini adalah sebuah kesalahan. Anda harus meninggalkannya dari sekarang. Mengelap badan dengan menggosoknya akan membuat kulit menjadi semakin kering. Sebaiknya, tepuk-tepuk saja badan Anda yang basah untuk mengeringkannya.

  1. Gunakan Mentimun

Tak hanya bermanfaat untuk wajah. Mentimun ternyata juga bermanfaat untuk melembapkan kulit kaki dan tangan. Caranya, kupaslah mentimun dan haluskan dengan cara diblender ataupun diparut. Setelah itu, oleskan ke bagian tubuh yang Anda inginkan, baik itu kaki ataupun tangan. Biarkan selama beberapa saat baru bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering pada kaki dan tangan adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Anda cukup mengolekan air jeruk nipis ke bagian kaki dan tangan dan biarkan beberapa saat. Lakukanlah secara teratur dan kulit kering Anda akan segera lebih lembap.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering pada bagian kaki dan tangan yang bisa Anda coba. Sebenarnya, tak cuma bisa untuk kaki dan tangan saja, bagian tubuh lain seperti wajah juga bisa. Hanya saja cara pengaplikasiannya yang berbeda. Cara-cara di atas dijamin ampuh untuk mengatasi kulit kering. Asalkan Anda melakukannya secara teratur, tentunya!

Kolom Diskusi

Advertisement