6 Tanda Organ Kewanitaan Anda dalam Kondisi Tak Sehat

Tanda Organ Kewanitaan Anda dalam Kondisi Tak Sehat

Memiliki organ kewanitaan yang sehat merupakan impian setiap wanita di muka bumi. Vagina wanita yang sehat tak hanya membuat nyaman, namun juga menjadikan pemiliknya lebih percaya diri beraktivitas. Cermat mengawasi Miss V merupakan cara tepat untuk memastikan kesehatannya. Jika kebetulan 6 tanda ini muncul, berarti kesehatan Miss V sedang terganggu.

  1. Miss V Kering dan Mengalami Iritasi

Miss V yang kering dan mengalami iritasi merupakan tanda bahwa kesehatannya sedang terganggu. Beberapa penyebab dari kondisi ini adalah penggunaan pembersih Miss V yang mengandung zat kimia dan gejala saat menopause. Kondisi ini terutama sekali akan membuat Anda tak nyaman, karena rasa perih yang ditimbulkan saat beraktivitas sehari-hari.

  1. Miss V Mengeluarkan Bau Tak Sedap

Memang benar bahwa Miss V mengeluarkan bau khasnya sendiri, namun bau tersebut sama sekali tak menyengat dan berbau tak sedap. Bau kurang sedap yang menguar dari Miss V menandakan telah terjadinya infeksi bakteri vagina. Infeksi ini muncul karena ketidakseimbangan pH dan pertumbuhan bakteri vagina yang begitu pesat.

  1. Miss V Terasa Gatal

Miss V yang terasa gatal merupakan gejala yang paling sering muncul saat area kewanitaan sedang tak sehat. Rasa gatal yang timbul bisa disebabkan karena kebiasaan yang kurang bersih, seperti jarang mengganti celana dalam. Walau biasanya bisa hilang dengan sendirinya, gatal yang dibiarkan lama akan membuat Anda terus menggaruknya, sehingga Miss V menjadi luka.

  1. Cairan Keputihan Berwarna Kekuningan

Normalnya, cairan keputihan yang dihasilkan oleh vagina wanita berwarna bening dan teksturnya licin. Namun, saat sudah terkena infeksi jamur, keputihan yang Anda alami akan berbeda. Warnanya berubah menjadi kekuningan, kehijauan, atau kecokelatan. Semakin mencolok warnanya, biasanya berarti semakin tinggi tingkat infeksi pada Miss V Anda.

  1. Rasa Sakit Saat Buang Air Kecil

Miss V yang kesehatannya terganggu akan terasa sakit saat buang air kecil. Rasa sakit yang timbul ini menyerupai sensasi terbakar. Jika kondisi ini Anda alami, mungkin saja Anda sudah terpapar infeksi saluran kencing atau urinary tract infection. Salah satu penyebabnya adalah cara membersihkan Miss V yang salah, sehingga membuat bakteri dari anus pindah ke Miss V.  

  1. Muncul Jerawat pada Area Kewanitaan

Tak hanya di wajah, jerawat pun dapat tumbuh di Miss V Anda. Jerawat yang muncul di area kewanitaan biasanya disebabkan karena kebiasaan mencukur habis rambut kemaluan. Folikel rambut yang masih bertahan di bawah permukaan kulit mengalami iritasi, sehingga berkembang menjadi jerawat.

Itulah beberapa tanda yang bisa Anda jadikan pengingat bahwa ada yang salah dengan Miss V Anda. Vagina wanita sangat sensitif, jadi membersihkannya pun harus dengan cara khusus. Anda tentu tak ingin karena kelalaian Anda, area kewanitaan Anda jadi terinfeksi. Baca lebih banyak lagi informasi mengenai tanda Miss V yang tak sehat di magazine orami.co.id.

Kolom Diskusi

Advertisement