Beragam Menu mpasi Unik dan Gampang Dibuat

Bubur BayiSaat anda yang memiliki bayi yang sudah menginjak umur 6 bulan, bayi akan mulai untuk diperkenalkan pada Mpasi. Mpasi adalah salah satu makanan yang mulai di konsumsi oleh bayi, sebagai pengganti asi. Saat ini juga para ibu tidak akan kesulitan untuk mencari makanan mpasi, karena sudah banyak dijual di pasaran. Namun pastinya akan lebih spesial untuk di bayi, jika anda dapat membuat menu mpasi untuk bayi anda. Anda dapat mempelajari berbagai menu mpasi yang unik, yang pastinya akan sangat disukai oleh bayi. Berikut ini adalah beberapa menu mpasi yang unik, dan pastinya gampang untuk dibuat dan disukai oleh bayi.

Pure Buah Warna-Warni

bukan hanya soal rasa, dalam hal ini untuk menu mpasi sendiri harus memiliki daya tarik sendiri. Untuk membuat anak anda menyukai menu mpasi yang anda buat, anda bisa membuat pure buah warna-warni. Pure buah ini memiliki tekstur yang kental dan juga dapat disajikan bersamaan dalam mangkuk, agar dapat membuat warna-warni yang cantik.

Menu yang dapat anda coba seperti dengan menyiapkan berbagai buah-buahan, sepeti pisang, apel, pir dan juga alpukat. Dalam hal ini, anda dapat mencoba hanya satu jenis buah saja, namun anda dapat memberikannya dengan frekuensi satu kali sehari. Setelahnya, anda juga dapat memberikan campuran dengan buah lainnya.

Dengan memberikan buah-buahan, hal ini tentunya akan memberikan nutrisi yang baik untuk bayi karena kandungan buah yang baik seperti serat, kalsium, kalium dan juga asam folat.

Sayuran Lucu

Bukan hanya unik, namun menu mpasi yang dapat anda buat untuk anak anda haru sehat. Akan sangat kreatif, jika anda dapat menyajikan menu makanan yang pastinya akan membuat si anak penasaran dan ingin mencoba makanan yang anda sajikan. Untuk membuat sayuran ini, anda dapat mencoba berbagai sayuran seperti wortel, kentang dan masih banyak lagi.

Biskuit Bayi

Jika anak anda masih sulit untuk makan walaupun sudah disuapi, maka anda dapat mencoba untuk memberikan makanan atau menu mpasi, seperti dalam bentuk biskuit yang menarik ini.  Jangan lupa saat anda ingin membuat biskuit bayi untuk anak anda, pastikan bahwa biskuit tersebut memiliki tekstur yang lembut dan juga dapat pas dengan ukuran tangan si bayi. Hal ini tentunya akan mempermudah anak untuk makan dengan nyaman dan menikmati mpasi yang anda buat.

Bubur Bayi 

Jika membicarakan menu mpasi yang enak dan mudah, anda dapat menyiapkan bubur bayi yang memiliki rasa yang manis karena berasal dari buah-buahan. Dalam hal ini, anak juga dapat mencoba berbagai rasa alami yang dimiliki oleh buah. Hal ini akan membuat si anak mulai terbiasa dengan rasa buah dan juga beragam tekstur dan juga rasa dari makanan.

Untuk menu bubur yang dapat anda buat, selain dengan menggunakan buah maka anda juga dapat memberikan asupan karbohidrat pada periode minggu kedua bayi mulai menu mpasinya. Dalam hal ini, anda dapat mencampur menu kentang, umbi, outmeal atau bahkan nasi yang dibuat menjadi bubur. Anda dapat memberikan sayuran yang terbaik untuk bayi anda.

Anda dapat mencobanya seperti brokoli, buncis atau bahkan jagung manis. Bukan hanya sayuran, namun anda juga dapat menggantinya dengan berbagai rasa makanan baik buah dan juga sayuran.

Itulah beberapa menu mpasi yang unik dan juga bergizi untuk anak anda, anda dapat memberikan pengalaman tekstur dan juga rasa yang nikmat untuk bayi anda. Bukan hanya dengan membelinya, namun anda juga dapat membuatnya sendiri dan pastinya lebih bergizi.

Kolom Diskusi

Advertisement