Cara Alami Menyamarkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

Jika terdapat stretch mark pada tubuh kita tentu itu sangat mengganggu dan dapat merusak penampilan. Berbagai macam penyebab terjadinya stretch mark seperti penurunan berat badan yang drastis sehingga menyebabkan menurunnya tingkat elastisitas kulit hingga proses kehamilan. Biasanya stretch mark yang terjadi setelah melahirkan sangat banyak, terlebih lagi kehamilan bayi kembar dengan ukuran perut yang lebih besar dari kehamilan normal apalagi jika selama proses kehamilan anda tidak melakukan perawatan untuk pencegahan atau mengurangi jumlah stretch mark.

Selain menggunakan krim-krim pengghilang stretch mark yang banyak terdapat di apotik, anda juga dapat mencoba cara-cara alami untuk menghilangkannya dengan bahan-bahan yang mudah anda dapatkan. Namun yang perlu anda ketahui, perawatan untuk menghilangkan stretch mark harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal. Apalagi jika stretch mark yang anda miliki cukup dalam, hal tersebut pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menyamarkanya. Baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi berikut ini bahan-bahan alami yang dapat menyamarkan stretch mark.

Cara Alami Menyamarkan Stretch Mark Pasca Melahirkan

  1. Ampas Kopi

Dari jaman dahulu kala ampas kopi dipercaya dapat menyamarkan selulit atau stretch mark. Kandungan thrombromin dan kafein yang terdapat pada kopi dapat memperbaiki kondisi kulit yang rusak. Caranya ampas kopi anda tempelkan pada area stretch mark, diamkan kurang lebih 25 menit sampai agak kering kemudian gosok lembut secara perlahan dan bilas dengan air. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

cara menghilangkan stretch mark saat hamil

  1. Cuka Apel

Dibalik baunya yang sangat menyengat, cuka apel bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Konon orang Sumatera sudah secara turun temurun menggunakan cuka apel untuk mengencangkan kulit bagian perut mereka. Andapun dapat turut mencobanya dengan cara mengoles cuka apel secukupnya dibagian yang ada stretch marknya. Diamkan beberapa saat, jika anda tidak tahan dengan baunya, anda bisa membilasnya dengan sabun.

  1. Susu Dan Putih Telur

Kedua bahan ini adalah duo yang sempurna untuk melawan stretch mark. Campurkan susu dan putih telur, kocok secara merata kemudian anda oleskan pada stretch mark. Diamkan selama kurang lebih setengah jam kemudian bilaslah dengan air. Jika anda tidak tahan dengan bau amis putih telur, anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi kesukaan anda.

  1. Wortel

Wortel adalah resep rahasia orang Batak untuk menghilangkan stretch mark pasca melahirkan. Mereka memarut wortel dan mencampurnya dengan madu dan mengoleskannya pada paha atau bagian perut yang terdapat stretch mark. Resep ini sudah terbukti keampuhannya dan kini saatnya anda untuk mencoba.

  1. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dan vitamin C yang tinggi yang terdapat pada minyak zaitun sangat baik untuk kulit sehingga dapat menghilangkan stretch mark. Lebih baik lagi apabila anda memilih minyak zaitun EVOO atau Extra Virgin Olive Oil karena kandunganya yang masih murni. Caranya anda bisa langsung mengoles minyak zaitun setiap malam ke bagian yang terdapat stretch mark sambil memijatnya atau anda juga dapat mencampurnya dengan gula pasir dan menggunakannya sebagai scrub yang alami pada stretch mark.

Itulah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan stretch mark setelah proses kehamilan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Kolom Diskusi

Advertisement