Cara Buat Desain Banner Online Paling Mudah

Cara Buat Desain Banner Online Paling MudahAnda masih pemula dalam bidang desain banner? Sebenarnya, itu tak jadi masalah sebab Anda bisa mengerjakannya dengan mudah secara daring. Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi desain banner online yang tentunya sangat bermanfaat. Apalagi, sebenarnya cara menggunakannya juga mudah. Penasaran? Untuk lebih lengkapnya, cek di sini!

Cara Menggunakan BannerSnack

Salah satu aplikasi desain untuk banner secara daring yang bisa Anda manfaatkan adalah BannerSnack. Aplikasi yang satu ini penggunaanya sangat mudah bahkan tanpa turorial sekalipun Anda bisa menggunakannya. Pertama, Anda harus sign in lebih dulu. Bila belum punya akun, Anda bisa mendaftar lebih dulu.

Jika Anda sudah berhasil log in, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat desain bannernya sendiri. Langkahnya mudah saja. Pertama, klik Create New pada halaman tersebut. Nantinya, akan muncul dua pilihan yakni Single Banner dan Banner Set. Kalau Anda menggunakan versi gratis, maka pilih Single Banner.

Langkah selanjutnya, tinggal pilih ukuran banner dan pilih desain. Anda bisa menggunakan desain yang sudah ada. Namun, untuk yang gratis, pilihannya sangat terbatas. Sangat disarankan Anda memilih yang premium alias berbayar untuk pilihan yang beragam. Selanjutnya, tinggal editing saja sesuai keinginan Anda. Setelah itu, banner bisa digunakan.

Cara Membuat Banner Menggunakan Canva

Selain BannerSnack, Anda juga bisa membuat desain banner online menggunakan Canva. Caranya juga tak kalah mudah. Pertama, silahkan kunjungi halaman web Canva. Setelah itu, daftarkan akun Anda terlebih dulu. Bila tak mau susah, Anda bisa mendaftar dengan Facebook saja.

Setelah itu, tentu Anda harus melakukan registrasi akun lebih dulu. Nantinya, bila sudah melakukan registrasi, Anda akan diarahkan menuju halaman dashboard. Saat tiba di sana, Anda sudah bisa membuat banner. Lanjutkan dengan menekan tombol Create a Design untuk membuat banner baru.

Anda akan diarahkan menuuju pilihan Type Layout. Silahkan pilih tipe banner yang diinginkan. Sebagai contoh, bila Anda ingin membuat banner untuk iklan di web Anda. Cukup klik Ads di Type Layout. Jika sudah, pilih layout yang Anda inginkan. Beberapa pilihan layout biasanya disediakan secara gratis.

Namun, bila Anda menginginkan pilihan yang lebih beragam, tentunya Anda bisa mengambil banner premium alias berbayar saja. Setelah itu, tinggal sesuaikan saja dengan keinginan Anda. Bila sudah selesai, Anda dapat mengunduh banner yang sudah jadi dengan mengklik Download yang ada di bagian atas laman dan pilih format banner yang diinginkan.

Membuat Banner Online dengan MyBannerMaker

Anda juga bisa menggunakan MyBannerMaker untuk membuat banner daring. Hanya saja, ini aplikasi berbayar. Anda harus membayar sekitar 25 dolar per tahunnya. Anda bisa membuat banner di sini dengan memulai memilih ukuran banner yang diinginkan. Setelah itu, tinggal atur saja warna backgroun yang diinginkan pada tab backgroun.

Kalau ingin memasukkan gambar, di bagian ini Anda bisa memasukkan gambar yang diinginkan. Bila sudah, lanjutkan dengan mengetik teks yang diperlukan dan sesuaikan dengan font, warna dan posisinya di banner. Setelah itu, tinggal atur border dan tambahkan efek sesuka hati. Selesai. Anda sudah bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.

Nah, ternyata tak susah juga membuat desain banner online. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan. Mau yang gratis, ada. Mau yang berbayar pun ada. Namun, tentunya bila Anda menginginkan pilihan yang beragam dan beda dari yang lain, memilih yang berbayar atau premium jelas pilihan yang terbaik. Tapi, itu kembali lagi pada Anda, ya!

Kolom Diskusi

Advertisement