Cara Make Up Minimalis & Natural Agar Tampil Cantik

Tampil dengan make up adalah salah satu hal yang selalu di lakukan oleh wanita terlebih pada acara tertentu seperti pesta dan lain sebagainya. Namun untuk dapat tampil cantik dan menawan, para wanita tidak perlu menggunakan make up terlalu tebal dan mencolok sebab para wanita akan terlihat lebih sempurna ketika menggunakan make up natural. Untuk para pemula yang baru saja mengenal make up tentunya mencari cari informasi mengenai cara make up minimalis agar lebih terlihat natural.

Make up foundation minimalis

Para wanita harus lebih cerdas dalam menggunakan make up pada wajahnya sebab setiap wanita mempunyai bentuk wajah yang berbeda beda sehingga jangan sampai make up membuat wajah anda malah berkesan aneh. Anda juga harus mengetahui bagaimana cara pakai eyeshadow secara natural. Terutama untuk yang memiliki bentuk wajah bulat tentu menggunakan make up bukanlah hal yang mudah namun itu semua akan menjadi mudah ketika anda membaca ulasan berikut ini.

Cara make up minimalis untuk wajah bulat

Cara make up minimalis untuk wajah bulat yang perlu diperhatikan yaitu merias bagian mata. Agar wajah tidak terlihat bulat dapat di samarkan dengan merias mata yaitu dengan menggunakan eyeliner dan disini anda dapat mulai membuat garis mata pada bagian kelopak sisi atas dan setelah itu anda dapat mengakhirinya dengan membuat garis pada ujung mata atau yang lebih sering disebut sebagai cat eyes. Penggunaan eyeliner ini dapat membuat kesan mata Nampak lebih besar. Jenis eyeliner yang dapat anda gunakan atau yang lebih mudah untuk digunakan adalah eyeliner cair, eyeliner pensil crayon dan eyeliner krim.

Cara Make up Minimalis Eyeliner berhijab

Cara make up minimalis yang kedua yaitu merias bagian bibir. Menggunakan lipstick memang harus di sesuaikan dengan bentuk bibir. Bagi anda yang memiliki bibir kering anda harus bisa memilih lipstik yang tahan lama untuk bibir kering. Begitupun juga untuk anda yang mempunyai bentuk bibir tipis maka anda dapat menggunakan jenis lipstick yang hasilnya glossy atau mengkilap sehingga dapat memberikan kesan berisi pada bibir dan sebelum menggunakannya, anda dapat mulai membuat bingkai bibir dengan lip liner terlebih dahulu. Namun untuk anda yang memiliki bibir berisi maka akan jauh lebih baik jika menggunakan jenis lipstick matte agar bibir tidak Nampak lebar. Selain itu penggunaan warna lipstik juga akan sangat mempengaruhi penampilan anda. Misalnya bagi anda yang memiliki bibir hitam, maka pilihlah warna lipstik untuk bibir hitam yang sesuai untuk bibir hitam anda.

Cara make up minimalis yang ketiga yaitu merias bagian pipi. Hal yang satu ini sangat perlu diperhatikan terlebih untuk anda yang mempunyai bentuk wajah bulat. Anda dapat membuat kesan wajah yang tirus dengan membuat bingkai pipi terlebih dahulu yaitu setinggi pipi atau mendekati alis dan setelah itu anda dapat menambahkan blush on dan riasan make up natural ini dapat menyembunyikan bentuk wajah anda yang bulat tersebut.

Tips Make Up Minimalis Untuk Pemula

Cara make up minimalis untuk wajah bulat sudah di jelaskan di atas dan untuk menunjang penampilan make up tersebut, anda dapat melakukan modifikasi pada bagian rambut. Disarankan agar memilih bentuk atau model rambut yang pas agar wajah terlihat lebih tirus dan menyamarkan wajah bulat anda seperti misalnya model curly bob yang dapat menutupi bagian pipi anda. Sebab salah menentukan jenis model rambut justru dapat membuat penampilan anda menjadi aneh.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai cara make up minimalis. Jadi untuk anda para wanita yang mempunyai bentuk wajah bulat tidak perlu khawatir ataupun minder sebab cara make up minimalis di atas dapat membantu anda untuk memaksimalkan penampilan wajah anda. Namun perlu anda ketahui bahwa memilih jenis make up yang tepat itu sangatlah penting agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Kolom Diskusi

Advertisement