Cara Memakaikan Baju dari Toko yang Jual Pakaian Bayi

Wajar saja untuk para orang tua muda kerap takut untuk melepas pakaian bayi dari toko yang jual pakaian bayi dan juga memakaikannya, karena mereka takut jika kepala, leher, tangan, dan kaki si kecil bisa keseleo. Itu karena bayi yang baru lahir tersebut terlihat sangat ringkih. Karena itulah tak heran jika para orang tua kerap merasa takut untuk melakukannya. Maka dari itulah, untuk ibu muda yang ingin mengganti dan memakaikan baju bayi, maka sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini, antara lain :

  1. Anda harus tetap tenang. Ini adalah salah satu kunci terbaik saat Anda akan memakaikan baju si kecil. Pada dasarnya, bayi memang sering rewel ketika sedang digantikan bajunya. Mereka tidak suka jika bajunya dibuka. Maka dari itulah, jangan panic dulu!
  2. Lanjutkan saja untuk tetap membuka baju bayi tersebut. Namun, Anda harus cepat dan berhati-hati saat melakukannya. Bila perlu, ajaklah bayi untuk berbicara dan nyanyikan sebuah lagu agar si kecil menjadi lebih terhibur. Dengan cara inilah akan membuat si kecil menjadi lebih tenang.Cara Memakaikan Baju dari Toko yang Jual Pakaian Bayi
  3. Anda harus lebih rajin dalam berlatih. Bayi dan Anda sama-sama sedang belajar. Dimana Anda belajar untuk mengganti pakaian yang dibeli dari toko yang jual pakaian bayi.
  4. Anda harus selalu belajar tentang bagaimana caranya untuk mengganti pakaian bayi yang efisien. Entah itu dilakukan dengan cara meletakkan pada baby tafel atau dengan membaringkannya di pangkuan Anda. Anda harus bisa menemukan cara yang ternyaman untuk Anda dan bayi Anda.
  5. Nyaman dan praktis, itu adalah 2 hal yang paling penting sekali. Dikarenakan saat ini Anda masih belajar untuk memakaikan pakaian bayi, maka Anda harus bisa memilih pakaian bayi yang modelnya sederhana. Setidaknya hal tersebut tidak akan mempersulit Anda ketika sedang melepaskan dan memakaikan di tubuh bayi Anda tersebut.
  6. Ini penting sekali, bila Anda melakukannya di malam hari, dan dalam kondisi yang mengantuk, sementara bayi Anda sedang mengompol.
  7. Dimana cara untuk mempraktekkannya adalah cukup dengan memilih baju yang tidak ada kancing depannya. Anda harus menyiapkan lebih dulu pakaian di samping bayi Anda dan membuka kancingnya. Karena nantinya Anda harus memegang bayi saat memakaikan pakaian tersebut.
  8. Baringkan bayi dan gulunglah pakaian bayi tersebut dari bawah sampai ke leher.
  9. Regangkan lehernya dan dekatkan di bagian depan pakaian yang terdapat di bagian dagu bayi.
  10. Silahkan masukkan 1 tangan ke lengan baju sambil perlahan-lahan silahkan diangkat bagian belakang bayi tersebut memakai tangan kiri. Sedangkan untuk tangan kanannya adalah untuk menurunkan bagian di belakang baju.
  11. Saat menurunkan pakaian inilah, pastikan bahwa Anda tidak sampai mengenai wajah si kecil.
  12. Turunkan lagi kepalanya, kemudian regangkan bagian tangan pakaian dan tahan menggunakan jari Anda tersebut.
  13. Masukkan tangan si kecil secara perlahan-lahan, sambil diulangi untuk tangan lainnya.
  14. Tariklah pakaian ke bawah dan segera rapikan.

Dalam hal ini, diperlukan sebuah tips tersendiri untuk menggunakan pakaian bayi yang dibeli dari toko yang jual pakaian bayi. Dengan begitu, prosesnya nanti menjadi tidak begitu lama. Karena makin lama Anda mengenakan pakaian bayi tersebut, bayi akan segera protes dan menangis. Karena itulah tatap matanya dan ajak dia berbicara agar dia merasa nyaman.

Kolom Diskusi

Advertisement