Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Bahan Dapur

Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Bahan DapurBau badan yang terlalu menyengat akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan percaya diri. Cara mengatasi bau badan tiap orang juga tergolong berbeda beda. Namun ada beberapa hal yang mujarab dipakai oleh banyak orang dalam upayanya untuk menghilangkan bau badan.

Bau badan sendiri disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah tidak menjaga kebersihan badan, mengenakan pakaian yang sulit menyerap keringat kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Ternyata bau badan dapat dengan mudah diatasi, loh! Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut, yuk!

  1. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan antiseptik dan antibakterial yang dipercaya mampu menghilangkan bau badan seseorang.

Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk halus beberapa lembar daun sirih, kemudian oleskan ke seluruh tubuh. Usaplah dengan lembut ke bagian ketiak dan pijat selama 5 menit. Lalu mandi menggunakan sabun untuk menghilangkan bau sirih yang masih menempel pada tubuh.

  1. Daun Kemangi

Kalau yang satu ini sih, sudah tidak diragukan lagi manfaatnya dalam menghilangkan bau tubuh.

Yup! Daun yang akrab kita temui di pecel atau lalapan ini memiliki kandungan antibakterial dan mineral yang sangat baik untuk menghilangkan bau tubuh yang tidak sedap.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengonsumsi kemangi secara rutin setiap harinya. Kalau Kamu tidak suka dengan rasanya yang cenderung hambar dan sedikit pahit, Kamu bisa mengonsumsinya bersamaan dengan makanan lain sebagai lalapan dengan sambal.

  1. Mentimun

Satu lagi makanan dapur yang mengandung antibakterial. Yaitu mentimun. Buah dengan kandungan air yang sangat banyak ini terbukti mampu melembabkan dan mencerahkan kulit. Serta dapat menghilangkan bau badan yang menyengat.

Caranya adalah dengan memotong buah mentimun tipis tipis kemudian gosok perlahan ke seluruh tubuh secara merata. Atau Kamu juga bisa menghaluskan mentimun kemudian mengoleskan mentimun tersebut ke seluruh tubuh, gosok perlahan seperti menggunakan scrub. Kemudian bilas dengan bersih.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan senyawa yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Untuk itu, jeruk nipis sangatlah cocok untuk digunakan sebagai pengusir bau badan,

Cara menggunakannya adalah dengan memeras 2 buah jeruk nipis ke dalam sebuah wadah. Kemudian campurkan dengan kapur sirih hingga berbentuk krim.

Oleskan krim campuran jeruk nipis dan kapur sirih ini secara rutin sehabis mandi di bagian ketiak. Diamkan selama 1 jam dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Cengkih

Selain mengandung antibakterial untuk menghilangkan bau badan, cengkih juga memiliki kandungan senyawa antiinflamasi yang berguna untuk mengurangi peradangan.

Cara penggunaan cengkih untuk menghilangkan bau badan adalah dengan merendam cengkih dengan air hangat, kemudian minum secara rutin 3 kali dalam seminggu. Selain dikonsumsi, Kamu juga bisa menggunakannya untuk membasuh tubuh agar hasil yang dihasilkan lebih maksimal.

  1. Jehe

Jahe ternyata tidak melulu digunakan sebagai jamu untuk menghangatkan tubuh saja, loh! Kamu juga bisa menggunakan jahe sebagai penghilang bau tubuh. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan mengonsumsi minuman jahe secara rutin sebelum tidur.

Selain menghilangkan bau tubuh, minum jahe secara rutin dapat mengurangi tingkat stres yang dimiliki sehingga akan bangun dengan keadaan yang lebih segar di pagi hari.

Mudah bukan? Dan barang barang yang digunakan juga sangat murah dan gampang untuk ditemui.

Usahakan untuk tetap melakukannya secara rutin dengan cara dan takaran yang tepat agar hasilnya maksimal.

Kolom Diskusi

Advertisement