Cara Pakai Eyeshadow Secara Natural

Salah satu alat make up yang paling di gemari oleh para wanita adalah eyeshadow. Make up ini dapat membuat kelopak mata berwarna sehingga mata lebih terlihat tegas dan sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki bentuk mata sipit sebab eyeshadow ini dapat membuat mata lebih belok atau lebar. Untuk para pemula yang masih perlu belajar tentunya membutuhkan tutorial atau cara pakai eyeshadow yang baik dan benar agar tidak salah dalam mengaplikasikan make up mata tersebut. Dan sangat tepat sekali jika anda para pemula membaca ulasan pada kali ini yang akan membahas penuh tentang proses penggunaan eyeshadow. Untuk anda yang ingin tahu informasinya lebih detail maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Cara Menggunakan Eyeshadow

Cara menggunakan eye shadow yang pertama yaitu dapat di awali dengan menggunakan alat make up brush. Brush ini merupakan alat bantu make up yang nantinya dapat mengoleskan eyeshadow pada kelopak mata anda. Disarankan untuk menggunakan jenis brush yang lebih halus dan tidak kasar. Anda juga dapat menggunakan brush berbahan spons. Untuk ukuran brush juga harus diperhatikan yaitu besar kecilnya harus di sesuaikan dengan ukuran kelopak mata anda.

Cara Makeup Eyeshadow Natural

Pada cara pakai eyeshadow ini sebelumnya anda di wajibkan untuk membersihkan bagian kelopak mata terlebih dahulu sehingga tidak ada kotoran yang menempel dan tidak membuat eyeshadow berkesan berantakan. Setelah itu tutup mata anda ketika mengoleskan eyeshadow agar tidak jatuh mengenai bola mata yang dapat menyebabkan perih. Untuk anda yang ingin menggunakan eyeshadow dua warna yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan warna eyeshadow yang lebih muda atau soft terlebih dahulu dan setelah itu baru anda dapat menggunakan warna eyeshadow yang lebih gelap.

Pada cara cara memakai eye shadow ini anda dapat menempelkan eyeshadow dimulai dari bagian kelopak mata atas, tengah, dan ujung setelah itu baru dapat di oleskan mulai dari yang ujung terlebih dahulu kemudian bagian tengah dan setelah itu pada bagian atas. Saat ini juga banyak para wanita yang menggunakan eyeshadow dengan warna atau kesan gelap terang. Cara yang benar yaitu dengan mengoleskan eyeshadow berwarna muda terlebih dahulu dan setelah itu dapat dioleskan kembali dengan menggunakan warna yang agak tua kemudian di atasnya dilapisi kembali dengan eyeshadow yang warnanya terang.

Cara Memakai Eyeshadow Natural Sesuai Bentuk Mata

Setelah anda mengetahui bagaimana cara menggunakan eye shadow maka anda juga harus jeli untuk menentukan jenis eyeshadow yang aman untuk digunakan. Perhatikan bagian kadar luasanya dan setelah itu teliti apa saja bahan yang digunakan. Sebab jika anda menggunakan jenis eyeshadow sembarangan maka dapat merusak bagian kulit kelopak mata dan menimbulkan iritasi. Untuk itu akan jauh lebih baik jika anda menggunakan jenis eye shadow dengan merk yang sudah jelas dan tidak mengandung merkuri.

Disarankan untuk langsung menghapus riasan eyeshadow setelah selesai di gunakan beraktifitas. Biasanya para wanita sering menunda nunda untuk membersihkan kelopak mata atau bekas riasan eyeshadow. Hal tersebut bertujuan agar jerawat tidak mudah muncul dan juga tidak terjadi masalah pada kulit di area kelopak mata tersebut. Cara untuk membersihkannya dapat anda lakukan dengan menggunakan toner atau susu pembersih dan setelah itu baru dapat dibilas dengan air bersih. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai cara memakai eyeshadow.

Kolom Diskusi

Advertisement