Dianggap Sepele! Inilah 5 Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk KesehatanBagi sebagian besar orang ternyata belum mengetahui apa khasiat dari minyak kelapa murni tersebut. Padahal jika anda lebih jeli lagi, minyak kelapa murni ini memiliki banyak manfaat yang tidak terduga. Tak hanya direkomendasikan untuk produk kecantikan saja, minyak kelapa ini ternyata juga berguna untuk kesehatan.

Manfaat minyak kelapa murni

Didalam minyak kelapa murni sendiri terdapat kandungan berupa lemak jenuh 90 persen yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, jenis minyak ini ternyata semakin popular selama beberapa tahun belakang ini karena tidak sedikit masyarakat yang mengatakan apabila minyak ini memiliki segudang manfaat yang bagus untuk tubuh.

Bahkan beberapa produk permen, shampoo hingga kopi sudah memanfaatkan kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa ini. Untuk lebih jelanya, berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari minyak kelapa murni.

  1. Menurunkan berat badan

Memiliki berat badan yang berlebih memang terkadang membuat seseorang kurang percaya diri tetapi jauh dari itu berat badan berlebih ternyata memberikan banyak risiko bagi anda berbagai macam jenis penyakit. Itulah sebabnya, ada baiknya anda untuk segera menurunkan berat badan anda.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan  adalah dengan menggunakan minyak kelapa murni. Manfaat lainnya adalah minyak kelapa ternyata juga bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh dimana mampu menghilangkan stress. Anda bisa memanfaatkan minyak goreng yang terbuat dari minyak kelapa murni.

  1. Membantu meningkatkan KADAR Kolestrol HDL

Seorang ahli kesehatan dari Harvard medical School yakni Walter C Willet M.D mengatakan apabila manfaat lainnya dari minyak kelapa murni adalah mampu meningkatkan kada kolesterol HDL. Ini merupakan kadar kolesterol yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan anda.

  1. Bisa menyehatkan rambut

Sudah menjadi rahasia umum apabila minyak kelapa murni bisa membantu anda mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Hal ini tidak lain karena ternyata beberapa produk perawatan rambut sudah memanfaatkan minyak kelapa  ini sebagai bahan utamanya.

Selain itu, minyak kelapa juga mampu mengendalikan jumlah protein yang ada dalam rambut. Jika jumlah tersebut menurun maka akan terjadi kerusakan pada rambut anda. Untuk mendapatkan rambut yang bagus, anda bisa mengoleskan minyak kelapa virgin ke seluruh rambut anda secara merata. Gunakan minyak tersebut secara rutin.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Siapa yang tidak ingin memiliki jantung yang sehat? Tentu hampir dari kita sepakat apabila memiliki jantung sehat akan meningkatkan kualitas kesehatan anda. Bahkan dengan jantung yang sehat, anda bisa terhindar dari beberapa risiko penyakit berbahaya seperti serangan jantung hingga stroke.

Untuk menjaga kesehatan jantung anda itulah, anda bisa memanfaatkan minyak kelapa murni. Minyak kelapa ternyata mampu menjaga profil lipid agar lebih sehat pada wanita pra menopause. Jika anda akan mengkonsumsi minyak kelapa ini maka ada baiknya untuk mencari tahu berapakah kandungan kolestrol didalamnya.

  1. Untuk menjaga kulit agar sehat

Selain untuk melembutkan kulit, minyak kelapa murni ternyata juga cukup baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Minyak kelapa ini sendiri bisa berfungsi sebagai antibakteri, antioksidan, antipenuaan hingga mampu menyembuhkan luka. Selain itu, untuk kulit minyak kelapa ini bisa berfungsi sebagai penangkal sinar UV yang bisa melindungi kulit dan efek bahaya sinar UV

Mampu membantu mempercepat luka untuk mengering, bisa mengurangi adanya eksim dan psoriasis hingga bisa berfungsi untuk melembabkan kulit.

Sebenarnya masih ada manfaat lainnya yang bisa anda peroleh dari minyak kelapa murni tersebut seperti bisa mengobati penyakit Alzheimer hingga  bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit. Demikian khasiat minyak kelapa murni.

Kolom Diskusi

Advertisement