Doa Ibu Hamil Untuk Janin Agar Sehat Sempurna

Sebagai wanita yang akan dikaruniai buah hati, tentu saja doa adalah salah satu komponen utama agar mendapatkan kelancaran baik selama proses kehamilan maupun pada saat melahirkan. Sebagai umat beragama yang memiliki keyakinan berbeda-beda tentu saja juga terdapat ritual yang berbeda dalam berdoa. Doa ibu hamil sendiri memberikan kekuatan kepada ibu hamil baik mulai umur kandungan 1 bulan hingga proses persalinannya. Terlebih seorang ibu yang telah memiliki ciri-ciri hamil anak kembar, karena tentunya proses melahirkanyapun akan lebih ekstra di banding melahirkan anak tunggal. Berikut akan kami rangkumkan doa khusus untuk wanita hamil agar diberikan kemudahan saat menjalani kehamilan hingga tiba waktunya untuk melahirkan.

Kumpulan doa-doa untuk ibu hamil

Doa ibu hamil yang pertama yang dapat anda gunakan adalah doa untuk keselamatan selama kehamilan agar dijauhkan dari segala mara bahaya yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Doa tidak harus diucapkan menggunakan bahasa arab namun tetap lebih baik menggunakan bahasa arab. Hal ini dapat diartikan jika anda dapat menggunakan bahasa indonesia saat berdoa karena allah maha mengetahui semua hal. Anda dapat meminta untuk dimudahkan dalam kehamilannya dan dijauhkan dari segala keburukan yang dapat menimpa ibu dan calon bayi anda. Anda dapat menggunakan doa berikut ini. “bismillahirahmannirrohim, rabbi inni nadzartu laka maa fii bathi muharroron fataqobbalminnii, innaka antas sami’ul alim”.(qs. Ali imron 35-36).

doa untuk janin agar sehat sempurna

Doa ibu hamil yang kedua yang dapat anda gunakan adalah doa untuk memohon kecerdasan dan juga kebaikan untuk calon bayi anda. Semua doa yang anda panjatkan untuk calon bayi anda tidak akan sia-sia karena meskipun belum lahir di dunia, bayi tersebut dapat mengerti dan ikut merasakan apa yang didoakan ibunya. Doa selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah doa untuk menjadikan anak anda menjadi anak yang shaleh. Tidak dapat dipungkiri memiliki anak yang shaleh sangat menyejukkan hati kedua orangtua. Agar buah hati yang akan lahir menjadi shaleh, maka tidak ada salahnya jika anda mendoakannya selagi masih didalam kandungan.

Doa ibu hamil untuk mendapatkan anak yang shaleh dan menjalankan kewajiban shalat lima waktu seperti kewajiban atas umat islam dapat mengambil potongan ayat dari qs ibrahim ayat 40 yang berbunyi : “robbij’alni muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa”.( qs. Ibrahim 40 ). Yang artinya “ya tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat”. Doa tersebut dimaksudkan agar saat dewasa kelak bayi anda tetap menjalankan perintah dari allah seperti shalat 5 waktu.

Doa ibu hamil sangat banyak dan bermacam-macam, misalnya doa agar di mudahkan dalam melahirkan yang baik untuk di baca ketika muncul tanda – tanda akan melahirkan kurang dari 1 minggu. Anda dapat membacanya setiap hari agar anak yang lahir kelak adalah anak yang sholeh, rajin beribadah, dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat indonesia. Anda dapat membaca surat maryam, ar rahman, yusuf, al-mu’minuun, dan surat lukman.

Kolom Diskusi

Tag:

  • doa untuk janin agar sehat sempurna
  • doa agar bayi dalam kandungan sehat dan sempurna
  • doa agar janin sehat dan normal
  • wirid ibu hamil untuk memperoleh anak yang sempurna
  • doa agar janin berkembang dengan baik
  • doa agar janin sehat dan sempurna
  • doa agar janin berkembang
  • doa untuk calon bayi dalam kandungan
  • agar bayi lahir normal dan sempurna
  • doa agar janin sehat

Advertisement