Info Mesin : Ini Dia Teknologi Baru untuk Menjaga Lingkungan Rumah

Kecanggihan teknologi kini telah banyak menciptakan mesin-mesin canggih sebagai alat bantu manusia. Salah satu contohnya adalah mesin yang diciptakan untuk menjaga keamanan khususnya di sekitar rumah baik dari pencuri maupun dari kejadian bencana. Ketika manusia lengah misalnya saat malam hari atau ketika manusia meninggalkan rumahnya, mesin bisa tetap bekerja untuk menjaga dan mengirimkan signal bahaya jika terdeteksi adanya suatu ancaman. Berikut ini adalah beberapa info mesin yang termasuk dalam mesin penjaga lingkungan yang sebaiknya Anda miliki di rumah atau kantor.Mesin pendeteksi asap

  • Mesin pendeteksi asap.

Mesin pendeteksi asap sangat berguna untuk mencegah terjadinya kebakaran. Mesin ini memiliki bentuk yang mini jika dilihat dari dalam ruangan namun sebenarnya terhubung dengan aliran air yang kompleks dengan selang-selang penghubung antar mesinnya. Mesin pendeteksi asap bisa dipasangkan secara berkelompok untuk hasil pemadaman yang maksimal. Jika mesin mendeteksi adanya asap atau kenaikan suhu, maka otomatis ia akan mengeluarkan air secara bersamaan dengan tujuan padamnya sumber asap tersebut sehingga tidak membahayakan manusia. Mesin pendeteksi asap paralel banyak dipasang di kantor, mall, pabrik hingga rumah sakit. Ada juga mesin pendeteksi asap yang dipasang hanya sebagai alarm untuk skala rumah tangga.

  • Mesin pendeteksi gerakan.

Kamera CCTV bukan lagi menjadi alat keamanan tunggal untuk rumah tangga. Kini hadir mesin pendeteksi gerakan yang bisa dipasang dan stel pada malam hari untuk mendeteksi gerakan yang terjadi sehingga bisa menimbulkan alarm atau kode pada pemilik rumah. Mesin ini menggunakan sinar infra red pasif yang dapat mendeteksi sinar infra merah yang dikeluarkan manusia saat ia bergerak. Mesin ini bisa dipasang di rumah tanpa mempengaruhi gerakan hewan peliharaan Anda. Manusia di ampun juga tak akan mengaktifkan alarm namun jika ia bergerak maka sistem output pada mesin akan menyala.

  • Mesin alarm pintu.

Mesin alarm pintu ini merupakan jenis mesin pengamanan rumah yang lebih dahulu banyak digunakan. Terpasang di pintu atau jendela yang sering kali dibobol saat rumah kemalingan. Bisa menggunakan sistem kode sebagai password untuk membuka pintu dan jendela tersebut ataupun sidik jari. Alarm akan berbunyi untuk memberitahukan bahwa pintu dan jendela dibuka paksa sehingga bisa memberi kewaspadaan bagi si pemilik rumah. Pada negara tertentu, alarm pintu sudah langsung terhubung dengan pos polisi terdekat.

Itulah info mesin mengenai beberapa mesin yang bisa digunakan sebagai pengaman rumah ketika malam hari atau saat ditinggalkan oleh pemiliknya. Mesin yang bekerja secara otomatis akan sangat membantu Anda dalam menjaga rumah agar tetap aman baik dari pencuri, orang asing hingga bencana. Selain menggunakan mesin, untuk keamanan yang maksimal, sekarang ini sudah ada asuransi rumah yang bisa Anda manfaatkan.

Kolom Diskusi

Advertisement