Ini Dia 4 Kiat Memilih Matras Yoga yang Tepat di Toko Jual Alat Fitness

Kiat Memilih Matras Yoga yang TepatSaat membutuhkan matras yoga maka Anda bisa datang ke toko yang melayani jual alat fitness sebab masuk ke dalam perlengkapan fitness. Toko khusus alat fitness ini jumlahnya memang masih terbatas namun tertolong berkat adanya situs belanja online. Sehingga penjual offline bisa ikut menawarkan dagangannya di situs tersebut untuk menjangkau peminat perlengkapan fitness rumahan. Maupun berencana membeli banyak untuk kebutuhan membuka studio senam maupun membangun gym.

Jenis alat fitness ini cukup beragam namun salah satu yang cukup dibutuhkan penikmat olahraga adalah matras. Matras ini terbuat dari bahan karet khusus yang empuknya pas dan sedikit memiliki tekstur demi menjaga kestabilan kaki penggunanya. Jika melakukan olahraga tepat di atas lantai biasanya terasa tidak nyaman, selain dingin juga licin dan keras maka perlu dilapisi dengan matras. Matras ini biasanya hadir dengan warna-warna cerah dan tersedia di semua toko perlengkapan fitness.

Kiat Memilih Matras Olahraga

Matras ini lebih sering disebut matras yoga, namun bisa dipakai untuk olahraga lain seperti pilates, senam, dan lain sebagainya. Supaya nyaman dengan matras tersebut pilih yang terbaik dengan memperhatikan kiat berikut:

  1. Pastikan permukaannya tidak licin,

Matras olahraga ini digunakan sebagai alas dalam melakukan gerakan olahraga, maka pastikan permukaannya bertekstur agar tidak licin. Jika licin malah berbahaya karena bisa jadi saat berdiri dengan satu kaki Anda malah terpeleset dan akhirnya cedera. Maka pastikan permukaannya memiliki tekstur kasar sehingga aman untuk pijakan.

  1. Terasa empuk namun tidak berlebihan,

Berolahraga di atas matras yang empuk bisa meningkatkan kenyamanan sekaligus melindungi tubuh agar tidak terbentur dengan kerasnya lantai. Salah-salah malah membuat kulit menghitam karena benturan ringan dengan lantai tersebut. Matras yang empuk adalah yang berkualitas dan bisa dibeli di toko jual alat fitness terpercaya. Namun empuknya musti pas tidak berlebihan, jangan sampai seempuk kasur kalau tidak mau cedera karena susah bergerak saking empuknya.

  1. Pilih yang ringan namun kuat,

Matras yang bagus dan baik untuk kegiatan olahraga adalah yang ringan namun tetap kuat, karena bisa jadi Anda membawa matras ini kemana-mana. Misal berniat senam di studio, senam di alam terbuka, dan sebagainya jika terlalu berat dijamin susah untuk dibawa kemana-mana. Kemudian jangan asal ringan karena kalau bahannya tidak kuat dijamin mudah sobek terutama untuk pemakaian yang lumayan sering. Jadi perhatikan betul karakter bahannya, yakni kuat namun ringan.

  1. Pastikan terbuat dari bahan yang aman,

Selain bahan matras idealnya ringan dan kuat agar awet dan juga nyaman ketika dipakai juga harus terbuat dari bahan yang aman. Pasalnya material matras ini biasanya karet khusus sehingga ada beberapa produsen yang memakai bahan kimia berbahaya. Baiknya mencari merek terkemuka untuk jaminan keamanannya, sebab kalau bahannya saja berbahaya maka dipastikan olahraga yang dilakukan tidak akan memberi kesehatan pada tubuh.

Matras ini bisa dijumpai di semua toko perlengkapan olahraga dan dijual dengan harga bervariasi, ada yang puluhan ribu ada pula yang sampai jutaan per lembarnya. Harga ini berbeda jauh karena kualitas bahannya juga dijamin berbeda dan yang pasti yang lebih mahal akan lebih bagus. Hanya saja jangan asal mahal, kalau sekiranya kondisi budget kurang mendukung maka pilih matras yang lebih murah untuk kenyamanan finansial. Kunjungi toko jual alat fitness terbaik untuk temukan harga menarik dengan produk berkualitas.

Kolom Diskusi

Advertisement