Inilah 3 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah Yang Berminyak

Wajah merupakan salah satu aset penting dalam urusan penampilan seseorang. Dengan demikian, maka tak heran jika memiliki kulit wajah yang halus dan mulus itu menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan berupa kulit wajah yang berminyak. Alhasil, kondisi tersebut pun akan membuat wajah kita menjadi mengkilap seperti sebuah penggorengan. Nah, bagi kalian yang ingin tahu tentang cara merawat kulit wajah berminyak, berikut di bawah ini ada 3 tips alaminya yang harus kalian coba :

  1. Gosok Dengan Menggunakan Es Batu

Tips alami pertama yang harus kalian coba untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak, yakni dengan menggunakan es batu. Ya, es batu ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan, sehingga dapat mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Siapkan es batu secukupnya, masukan kedalam kantong plastik, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 5 – 10 menit, kemudian usap wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

  1. Menggunakan Masker Buah Lemon & Minyak Zaitun

Sama halnya dengan es batu, masker buah lemon & minyak zaitun ini juga sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak lho. Soal cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 buah lemon yang masih segar, peras airnya, lalu campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun sambil diaduk-aduk. Aplikasikan maskernya pada wajahmu secara menyeluruh, tunggu sekitar 20 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Mentimun

Cara alami berikutnya yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak, yaitu dengan menggunakan masker mentimun. Siapkan 1 buah mentimun, iris tipis-tipis, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil ditekan-tekan. Diamkan sekitar 25 menitan, kemudian bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 tips alami paling ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak, yang wajib kalian coba.

Kolom Diskusi

Advertisement