Inilah Hal yang Harus Diperhatikan untuk Anda yang ingin Membuka Usaha Striping Motor

Usaha Striping MotorSetiap orang yang memiliki kendaraan bermotor pasti ingin membuat kendaraannya tersebut terlihat lebih cantik dan keren. Untuk itu, mereka menambahkan beberapa aksesoris yang mampu membuat kendaraannya terlihat berbeda dan juga istimewa. Salah satu aksesoris motor yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia adalah striping motor. Aksesoris ini berupa stiker yang memang dibuat khusus untuk membuat penampilan motor menjadi lebih unik dan inilah yang menjadi alasan jika Anda membuka usaha seperti ini maka akan laris manis dan meraih untung yang besar. Sebelumnya, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar usaha Anda bisa berjalan lancar dan sukses:

  • Tempat Berjualan

Untuk Anda yang masih baru dalam bidang bisnis, pastinya akan merasa sulit untuk menentukan tempat menjalankan usaha tersebut dan merasa tidak mengerti apa-apa. Namun, Anda bisa meminta bantuan kepada yang mengerti untuk memberikan Anda saran untuk pembukaan usaha tersebut. Jika Anda masih belum terlalu yakin, Anda bisa membuka toko online di media sosial dan juga mendapatkan keuntungan besar dari sana. Selain itu, Anda juga bisa menjual produk Anda di beberapa situs jual beli online terpercaya yang dapat diakses siapa pun dan dimana pun saat ini.

  • Produsen

Jika Anda ingin hanya menjadi vendor atau ibarat reseller, Anda harus mencari produsen atau vendor tersebut dengan baik dan juga bijaksana. Akan lebih baik jika mencari yang dapat diajak bekerjasama dan memang terkenal memiliki kualitas dan pelayanan yang baik. Jangan sampai mencari produsen dengan harga yang baik, namun kualitas dan pelayanannya tidak sepadan dan juga tidak baik. Anda bisa melihat kualitas pelayanan mereka dari adanya testimony atau feedback dari para pembelinya. Selain itu, Anda juga bisa membeli dahulu produk dari mereka dan ikut memberikan testimoninya. Hal ini untuk membuat Anda lebih cepat mengetahui kualitas produsen tersebut.

  • Mesin Berkualitas

Jika Anda ingin membuka usaha tersebut dan membuat striping motor secara sendiri, maka Anda harus memperhatikan kualitas mesin yang Anda gunakan agar hasilnya sangat optimal dan membuat pelanggan menyukainya dan toko Anda pun akan laris manis. Mesin yang baik akan menghasilkan warna serta kerapian potongan stiker tersebut yang baik juga. Selain itu, usahakan juga untuk menerima permintaan custom atau pembuatan yang sesuai dengan keinginan pembeli.

  • Bahan yang Berkualitas

Selain mesin, kualitas dari bahan yang digunakan juga harus diperhatikan. Biasanya, bahan yang digunakan untuk membuat jenis stiker ini adalah vinyl yang dimana merupakan standar bahan dari pembuatan aksesoris ini. Selain itu, bahan ini digunakan untuk pembuatannya karena sifatnya yang lentur dan juga tipis dan membuat pembelinya mudah dalam pemasangannya. Bahan ini juga mempunyai lem yang tidak dapat merusak badan motor dan tidak meninggalkan bekas. Stiker dengan bahan ini mampu bertahan paling sedikit 1 tahun setelah pemasangannya.

  • Desain

Sebelum membuka usaha striping motor, Anda juga harus mengetahui jenis-jenis stiker atau desain dari stiker tersebut yang sedang diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Selain itu, Anda juga harus membuat stiker yang memiliki motif dan bentuk yang unik sehingga bisa menarik minat dari para pengendara motor. Mengikuti tren memang baik, namun jangan sampai Anda menjiplak desain toko lain karena akan menimbulkan masalah untuk Anda. Akan lebih baik jika Anda membuka jasa custom, dimana stiker akan dibuat sesuai dengan permintaan pembelinya.

Kolom Diskusi

Advertisement