Inilah Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Setiap orang yang sudah menikah pastinya ingin mendapatkan keturunan sebagai penerus mereka dimasa yang akan datang. Akan tetapi, tiap orang pasti memiliki permasalahan berbeda saat mereka ingin mendapatkan keturunan. Ada yang bisa cepat mendapatkan keturunan dan ada pula yang lama sampai dikatakan mandul. Oleh karena itu, jika kalian termasuk yang susah mendapatkan keturunan, kalian bisa mencoba cara cepat hamil setelah haid agar kalian bisa lebih mudah mendapatkan keturunan. Jika anda mendapatkan masalah seperti ini, anda perlu mengetahui tentang proses terjadinya pembuahan karena mengetahui hal tersebut bisa membantu kalian mendapatkan mong-mongan lebih cepat.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Pada dasarnya, cepat maupun tidaknya kehamilan disebabkan pada kondisi sel telur dan juga sperma. Jika kondisi keduanya cukup baik dan sehat dengan kualitas yang cukup baik maka tidak sulit bagi kalian untuk mendapatkan mongmongan lebih cepat. Padas tubuh wanita, kalian bisa menemukan masa subur. Pada masa subur ini bisa mempengaruhi kesuburan sel telur sehingga pda masa pembuahan bisa cepat jadi atau prosentase kehamilan cukup baik. Masa subur itu sendiri merupakan waktu yang tepat dimana sel telur dan sperma bertemu. Dengan demikian, cara cepat hamil setelah haid ada hubungannya dengan masa subur.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Dengan Mengenali Siklus Haid

Mengenali siklus haid bisa menjadi salah satu cara cepat hamil setelah haid karena biasanya masa subur terjadi setelah haid. Siklus haid akan membantu kalian untuk mengetahui rentang waktu hari pertama haid dan hari pertama haid berikutnya. Mengetahui kapan kalian akan haid akan membantu kalian mengetahui kapan mengalami ovulasi yang merupakan proses keluarnya sel telur dari ovarium dan itu merupakan tips cepat hamil setelah haid. Jika kalian merupakan wanita yang memiliki siklus haid 28 hari maka kalian akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil lebih tinggi dimana 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari untuk ovulasi. Itulah yang dinamakan masa subur.

Akan tetapi, dalam tips cepat hamil setelah haid, anda perlu mengetahui perubahan siklus haid dengan betul karena siklus haid bisa berubah tiap bulannya. Oleh karena itu, ada baiknya jika kalian mencatat hari pertama haid sebagai hari ke-1. Dari catatan tersebut, kalian akan mengetahui rentang waktu haid panjang dan pendek dengan lebih baik dan akan cara cepat hamil setelah haid bisa bekerja dengan baik untuk pembuahan. Catatan tersebut juga bisa membantu kalian untuk mengetahui masa subur dengan lebih baik lagi.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Dengan Menghitung Masa Subur

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Dengan Menghitung Masa Subur

Selain itu, untuk mempermudah dalam mengaplikasikan tips hamil cepat pasca haid, anda juga perlu menghitung masa subur kalian agar bisa mengalami pembuahan lebih cepat lagi. Cara cepat hamil setelah haid memang tidak lepas dari masa subur karena jarak antara haid pertama dengan yang lainnya terdapat masa subur yang sangat baik untuk pembuahan. Oleh karena itu, ada baiknya kalian mencatat siklus haid kalian selama minimal 8 bulan untuk mengetahui siklus terpendek dan terpanjang. Biasanya siklus terpendek dikurangi 18 hari dimana hasilnya hari pertama merupakan hari pertama masa subur kalian. Akan tetapi, jika siklus terpendek kalian adalah 27 hari maka hari terakhir masa subur adalah hari ke-9.

Sedangkan pada masa siklus panjang harus dikurangi 11 dimana hasilnya adalah hari terakhir masa subur anda. Dengan mengenali siklus ini anda bisa mengaplikasikan cara cepat hamil setelah haid dengan sangat baik. Selain itu, kalian juga bisa mengenali lendir serviks untuk mengetahui masa subur. Cairan lendir setelah haid bisa menjadi penanda masa subur kalian.. Biasanya setelah haid jumlah lendir pada servik sedikit, keruh dan lengket dan ini bukan masa yang baik untuk pembuahan. Tunggulah hingga warnanya jernih, licin menyerupai putih telur karena ini mendekati masa subur. Masa subur terjadi saat lendir berbentuk seperti benang dan lendir berjumlah banyak dan licin. Fase ini baik untuk pembuahan agar anda bisa cepat mendapatkan mong-mongan. Semoga bermanfaat.

Kolom Diskusi

Advertisement