Kenapa Harus Memilih Sabun Bayi Cair? Ini Alasanya Bunda

Menjaga kebersihan kulit bayi tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kulit bayi memang lebih sensitive daripada kulit lainnya karena kulit bayi masih terus berkembang. Dengan menjaga kebersihan kulit bayi, berarti kita juga akan menjaga kesehatan bayi secara umum. Dalam hal ini, salah satu cara untuk menjaga kebersihan kulit bayi adalah dengan menggunkan sabun yang pas saat memandikan mereka. Sabun memang sangat efektif untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada kulit bayi. Tentu anda harus menggunakan sabun khusus untuk bayi. Nah, salah satu pilihan terbaik adalah sabun bayi cair. Kenapa kita harus memilih sabun yang cair? Berikut uraiannya.

Lebih higienis

Sebagaimana dibahas sebelumnya, kulit bayi lebih sensitive dan harus mendapatkan perlakukan yang khusus daripada anda yang sudah dewasa. Nah, salah satu keuntungan sabun bayi cair adalah karena sabun tersebut lebih higienis dibandingkan dengan jenis sabun batang. Karena sabun cair disimpan pada tempat yang tertutup dapat, resiko terkena kotoran lain atau kuman tentu lebih rendah daripada sabun batang. Nah, karena kemasannya inilah sabun cair lebih higienis dan cocok untuk bayi anda.

Lebih lembab

Kulit bayi yang sensitive dan halus tentu membutuhkan sabun yang lembab agar tidak terjadi iritasi yang dapat melukai kulit bayi tersebut. Dalam hal ini, sabun bayi cair lebih baik daripada sabun batang. Hal ini disebabkan bahwa sabun cair terbukti memiliki kelembaban yang lebih tinggi daripada sabun batang. Para produsen sabun cair biasanya menambahkan moisturizer yang lebih banyak pada sabun cair sehingga sabun yang dihasilkan akan terasa lebih lembut dan aman untuk mencegah iritasi pada kulit bayi.

sabun bayi cair

Harga yang lebih hemat

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap bahwa menggunakan sabun cair lebih boros daripada sabun batang. Akan tetapi, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Sabun cair justru lebih hemat untuk digunakan meskipun dari segi harga memang lebih mahal. Hal ini karena sabun bayi cair terbaik menghasilkan lebih banyak busa daripada sabun batang sehingga penggunaan sabun akan lebih hemat. Selain itu, secara harga, sabun cair juga lebih ekonomis karena dapat digunakan hingga habis. Bandingkan dengan sabun batang yang jika sudah kecil, kita enggan memakainya.

Nah, dari beberapa penjelasan diatas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa sabun bayi cair lebih baik dan aman digunakan untuk kulit bayi yang lembut dan lebih sensitive. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis sabun cair yang tersedia. Untuk memilihnya, sebaiknya anda mencoba membandingkan beberapa pilihan, seperti melihat merk sabun cair, kandungan sabun cair dan lainnya untuk menghindari sabun cair abal-abal. Dengan sabun cair terbaik, kulit bayi anda akan nampak bersih dan sehat sehingga bayi anda pasti akan sangat senang!

Kolom Diskusi

Tag:

  • sabun cair bayi
  • sabun cair untuk bayi
  • Sabun bayi cair
  • merk sabun cair bayi

Advertisement