Khasiat Teh Hijau Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil harus mendapatkan perhatian khusus. Hal tersebut dikarenakan ada janin yang berkembang pada rahimnya. Salah satu hak yang wajib diperhatikan dari ibu hamil adalah mengenai makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jangan sampai ibu hamil salah dalam memilih makanan dan minuman. Akan lebih baik jika ibu hamil mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki khasiat. Salah satu minuman yang memiliki banyak khasiat untuk ibu hamil adalah teh. Teh dianggap minuman yang baik untuk kesehatan sejak zaman dahulu. Hal yang perlu anda ingat adalah, teh yang baik adalah teh yang diminum tanpa gula. Dengan meminum tanpa gula maka manfaat dari teh tersebut akan lebih terasa untuk tubuh ibu hamil. Mau tau khasiat teh hijau untuk ibu hamil. Baca penjelasan dibawah ini.

Mengurangi tekanan darah pada ibu hamil

Bagi ibu hamil yang menderita tekanan darah tinggi wajib waspada itu karena penyakit ini sangat berbahaya. Anda harus mengatasi tekanan darah tinggi anda sebelum melahirkan. Dalam teh terdapat zat yang bernama polifenol. Zat yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengurangi tekanan darah. Selain bisa membuat tekanan darah menjadi turun zat ini juga bisa memperbaiki kerusakan sel pada tubuh ibu hamil.

Mengatasi sakit gigi pada ibu hamil

Manfaat teh untuk ibu hamil yang lainnya adalah mengatasi sakit gigi. Penyakit ini memang umum diderita oleh ibu hamil. Tetapi anda pasti mengerti jika ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi obat sembarangan. Jika ibu hamil mengkonsumsi obat sembarangan maka efeknya bisa sampai janin. Obat yang dikonsumsi ibu hamil harus sesuai petunjuk dokter. Agar lebih aman ibu hamil baiknya mengkonsumsi obat alami. Obat alami untuk sakit gigi adalah teh. Ibu hamil yang sedang sakit gigi cukup merebus teh hingga warnanya pekat dan gunakan untuk berkumur setiap saat. Apabila ritual ini dilakukan secara rutin pastinya sakit gigi yang diderita akan cepat sembuh.

Khasiat Teh Hijau Untuk Ibu Hamil

Teh Hijau

Baik untuk kesehatan kulit ibu hamil

Khasiat teh untuk kulit memang sudah teruji. Ibu hamil umumnya akan menghadapi masalah kulit, misalnya jerawat dan juga kulit kering. Untuk mengatasi masalah kulit tersebut ibu hamil disarankan untuk meminum teh. Jenis teh yang disarankan adalah teh hijau. Itu karena teh hijau memiliki lebih banyak nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit ibu hamil.

Mengurangi resiko terkena diatebes

Pada saat hamil seorang wanita biasanya akan suka mengkonsumsi makanan dengan rasa yang manis. Padahal makanan yang manis sangat berbahaya dan bisa memicu diabetes. Padahal jika ibu hamil mau mengkonsumsi teh maka akan membuat resiko terkena diabetes menjadi berkurang. Itu karena zat yang ada pada teh akan membuat kadar glukosa pada darah menjadi teratur.

Sudah jelas sekali khasiat teh bagi ibu hamil. Jadi anda sekarang jangan ragu lagi untuk mulai mengkonsumsi teh pada saat masa kehamilan. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk anda. Salam sehat.

Kolom Diskusi

Advertisement