Kombinasi Baju Ibu Hamil yang Stylish untuk Bunda yang Fashionable

Ada banyak tantangan yang bakalan Bunda alami ketika hamil, dari kondisi badan yang berubah drastis, hingga pola makan dan kegiatan yang berubah agar janin bisa tumbuh sehat. Namun tantangan tak berakhir di situ, karena ketika kehamilan semakin besar, jelas baju-baju lama tak akan muat. Bunda akan memerlukan baju ibu hamil yang baru.

Proses pilih-pilih baju hamil inilah yang biasanya membuat sebagian ibu-ibu mengandung frustasi sekaligus malu, lantaran bentuk tubuh yang semakin besar. Ini berarti budget juga harus disisihkan untuk membeli baju-baju yang cocok dengan bentuk tubuh Bunda yang sekarang ini sudah berubah drastis. Nah, sekarang, mari lihat cara mencarinya dan mendapatkan baju terbaik!

Apa saja sebenarnya kriteria yang harus dimiliki oleh baju ibu hamil? Secara sederhananya, ini yang paling penting:

Nyaman! Ini hal pertama yang harus Bunda perhatikan. Kenyamanan berpengaruh besar pada kehamilan, dan salah satu caranya adalah mencari baju yang mendukung.

Baju Ibu Hamil yang Stylish
Pilih bahan ringan dan cukup longgar, sehingga kenyamanan tetap terjaga.
Pilih baju yang modelnya sederhana dan mudah dipakai maupun dilepas, sehingga Bunda tak mengalami kesulitan menggantinya.
Pakailah baju yang juga memberikan support untuk perut, terutama ketika masa kehamilan sudah semakin lanjut.

Berhubung sekarang ini ibu-ibu hamil yang modern tidak hanya di rumah saja, tetapi masih juga bekerja, bersosialisasi, maupun melakukan aktivitas yang lainnya, sangat penting bagi Bunda agar penampilan di saat hamil tetap menarik. Ini tentu akan memberikan boost untuk rasa percaya diri yang mungkin jadi semakin rendah ketika bentuk badan berubah drastis selama masa kehamilan.

Untuk Bunda yang ingin penampilan tetap menarik bahkan ketika hamil, ini beberapa hal yang mesti diperhatikan:

Berpakaian sesuai dengan bentuk badan
Bahkan ketika hamil pun, bentuk badan Bunda pasti akan berbeda dengan ibu-ibu mengandung yang lainnya. Jadi perhatikan dulu dengan seksama bentuk badan Bunda, dan perkirakan kira-kira mana yang cocok.

Pilih pakaian dalam yang nyaman
Berpenampilan menarik dimulai dari dalam, yang berarti dalam hal ini pakaian dalam Bunda. Pilih kain yang nyaman, lembut, menyerap keringat, dan juga sesuai dengan ukuran tubuh yang lebih besar. Dengan merasa nyaman, Bunda juga bakal lebih percaya diri.

Pilih warna polos
Ketika memilih warna, pilih baju yang menggunakan warna single-block alias satu warna saja daripada yang motifnya terlalu heboh. Dengan warna yang polos inilah, Bunda bakal terlihat lebih tinggi dan juga slim. Apalagi warna seperti ini mudah untuk ditambahkan aksesoris seperti kalung, pashmina, ataupun syal.

Pakaian dasar
Pakaian seperti jeans dan rok pensil sangatlah cocok untuk Bunda yang sedang hamil dan terlihat bagus. Tentu saja, pastikan bahwa ukuran pinggangnya sesuai.

Maxi dress
Bunda juga bisa menggunakan maxi dress yang pendek ataupun panjang, dan bisa pula mengenakan jaket denim di atasnya.

Flared skirts dan motif horizontal
Baju dengan motif horizontal yang sederhana ditambah dengan flare skirts akan membuat Bunda terlihat stylish. Perut jadi tak begitu terlihat, dan Bunda terlihat lebih tinggi.

Kombinasikan baju ibu hamil pilihan Bunda ini dengan sepatu ataupun sandal yang nyaman dan rata. Selain itu, jangan takut juga untuk menggunakan warna-warna terang ataupun menambah aksesoris yang berukuran besar dan berwarna cerah. Biarpun sedang hamil besar, ini bukan alasan Bunda untuk tak tampil fashionable namun nyaman, bukan? Percaya diri saja!

Kolom Diskusi

Advertisement