Makanan Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Sehat dan Gemuk

Seorang ibu yang baru melahirkan tentu harus menjaga semua kualitas makanan yang dikonsumsinya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan agar kualitas dan kesehatan dari bayi anda tetap terjaga. Terlebih bayi yang sedang lahir hanya mengandalkan asupan makanan hanya dari asi sehingga apa yang dimakan oleh sang ibu juga akan dimakan juga oleh bayi anda. Hal itulah yang kemudian harus anda cermati karena tidak semua bahan makanan baik untuk pencernaan bayi anda. Perhatikan juga beberapa makanan yang bagus untuk tumbuh kembang buah hati anda. Berikut makanan untuk ibu menyusui yang dapat membuat bayi anda dapat tumbuh dengan sehat, kuat, dan menjadi bayi yang cerdas.

Makanan sehat untuk ibu yang sedang menyusui

Makanan untuk ibu menyusui yang pertama adalah ikan salmon. Seperti yang kita ketahui, ikan salmon memiliki kandungan yang sangat baik untuk kecerdasan bayi. Ikan salmon sendiri kaya dengan dha yang nantinya akan membantu pertumbuhan dan perkembangan syaraf anak. Bagi ibu yang sedang menyusui, ada baiknya jika banyak mengkonsumsi makanan yang satu ini karena mengandung banyak sekali nilai gizi. Ikan salmon sendiri dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang anda inginkan.

Makanan untuk ibu menyusui yang kedua adalah daging sapi. Daging sapi adalah protein hewani yang kaya dengan zat besi serta kandungan gizi lainnya. Dengan mengkonsumsi makanan yang satu ini akan membuat bayi anda semakin sehat karena daging ini mampu menurunkan resiko anemia baik untuk ibu ataupun untuk bayi anda. Agar sehat dan cerdas, anda dapat mengkonsumsinya 100 gram daging sapi merah tanpa tambahan lemak setiap harinya. Daging sapi sendiri dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang berbeda dan lezat setiap harinya sehingga anda dapat rasakan manfaat yang anda dapatkan dengan rajin mengkonsumsi makanan yang satu ini.

makanan bergizi untuk ibu menyusui

Makanan untuk ibu menyusui berikutnya adalah kacang merah dan juga kacang hijau. Kedua kacang-kacangan tersebut sangat bagus untuk kesehatan ibu menyusui. Selain memiliki nilai gizi yang tinggi, makanan tersebut juga sangat baik untuk bayi karena memiliki manfaat untuk mengganti sel bayi yang rusak. Kedua bahan makanan tersebut dapat diolah menjadi minuman ataupun menjadi bubur yang kemudian dapat anda konsumsi setiap harinya. Selain murah, kedua bahan makanan tersebut juga dapat diperoleh secara mudah diberbagai tempat diindonesia. Baca juga : Cara Menyusui yang Benar Agar Bayi Sehat

Makanan untuk ibu menyusui yang terakhir yang dapat anda konsumsi adalah kuning telur. Kuning telur memiliki nilai gizi terlebih vitamin d. Vitamin d sangat bermanfaat dalam menjaga tulang baik untuk ibu si bayi dna juga untuk bayi itu sendiri. Namun, saat anda mengkonsumsi kuning telur ini, pastikan kuning telur tersebut sudah dalam kondisi yang matang.

Kolom Diskusi

Advertisement