Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Yang Harus Di Ketahui

Kondisi hamil membuat seorang wanita harus lebih berhati-hati terhadap pilihan makanan untuk di konsumsi. Hal ini tentu saja beralasan karena jenis makanan yang di konsumsi akan mempengaruhi kesehatan kehamilan ibu hamil tadi. Salah satu pilihan makanan yang wajib di konsumsi adalah buah-buahan. Ada banyak buah yang dapat di konsumsi untuk membantu meningkatkan kesehatan janin dan kehamilan, salah satunya adalah buah naga. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil. Simak terus ya!

Serat yang cukup tinggi

Kenapa seorang ibu hamil harus mengkonsumsi buah naga? Salah satu alasan yang mengharuskan ibu hamil mengkonsumsi buah naga adalah kandungan seratnya yang cukup tinggi. Serat yang tinggi tentu bermanfaat sekali untuk tubuh. Serat mampu mengatasi beberapa masalah pencernaan yang seringkali menyerang ibu hamil, khususnya sembelit. Nah, mengkonsumsi buah naga secara teratur akan membuat ibu hamil bebas dari sembelit sehingga kehamilan juga tidak akan bermasalah. Selain itu, buah naga juga di percaya memiliki kandungan yang bagus untuk mengatasi masalah anemia.

Asam Polat yang tinggi

Selain serat, hal lain yang dapat menjadi alasan ibu hamil mengkonsumsi buah naga adalah kandungan asam polat yang tinggi. Asam polat seringkali di sebut sebagai vitamin B3. Sebagaimana kita ketahui, vitamin sangat penting untuk tubuh terutama untuk ibu hamil untuk menstabilkan kondisi tubuhnya. Nah, asam polat yang terkandung dalam buah naga ini penting untuk menjaga kebugaran ibu hamil. Selain itu, asam polat juga membantu pertumbuhan janin khususnya perkembangan dan pertumbuhan system syaraf pada tulang belakang janin.

manfaat buah naga untuk ibu hamil

Kalsium yang tinggi

Kalsium yang tinggi menjadi salah satu manfaat buah naga untuk ibu hamil yang sebaiknya di perhatikan. Nah, kalsium yang tinggi ini akan sangat bermanfaat sekali untuk pertumbuhan tulang dan gigi dari janin anda. Untuk mendapatkan kalsium yang sesuai dengan apa yang anda inginkan, sebaiknya anda mengkonsumsi buah naga secara teratur. Minimal, satu gelas sehari sudah cukup. Selain kalsium, buah naga juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C akan menjadi anti biotik alami ibu hamil yang menjaga kondisi tubuh dari gangguan penyakit.

Folates yang tinggi

Hal lain yang juga perlu di perhatikan sebagai salah satu manfaat buah naga adalah kandungan folates yang tinggi. Anda perlu mengetahui jika folates merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam tubuh terutama untuk ibu hamil. Nah, folates ini berfungsi untuk membantu pertumbuhan sel darah merah. Tentu, sel darah merah memiliki fungsi yang penting untuk penyebaran makanan. Apabila ibu hamil kekurangan folates, resiko bayi terlahir dengan beberapa masalah syaraf otak menjadi lebih tinggi. Mengerikan bukan? Oleh karena itu, penting untuk mengkonsumsi buah naga secara teratur!

Nah, dari beberapa poin di atas, kita dapat mengetahui bahwa sebenarnya buah naga termasuk buah yang baik untuk ibu hamil dengan beberapa manfaat yang baik, khususnya untuk ibu hamil dan janin. Dengan beberapa manfaat yang di kandung, tentu buah naga menjadi salah satu pertimbangan untuk di konsumsi. Untuk cara konsumsi buah naga, anda dapat membuatnya menjadi jus. Menikmati jus buah naga di siang hari tentu sangat menyegarkan. Selain itu, anda juga dapat memakannya secara langsung. Atau, anda iseng-iseng mencoba membuat makanan lain berbahan dasar buah naga. Demikian beberapa ulasan mengenai buah naga, semoga bermanfaat!

Kolom Diskusi

Advertisement