Rekomendasi Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Selain disarankan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi ibu hamil, ketika masa kehamilan juga akan sangat diperlukan asupan nutrisi yang baik dari berbagai buah-buahan yang direkomendasi untuk dikonsumsi pada saat hamil. Buah yang baik untuk ibu hamil pertama adalah buah apel karena mengandung nutrisi yang tinggi. Apel bisa membantu dalam proses perkembangan janin dalam kandungan. Selain bermanfaat baik untuk janin, buah ini juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Maka itu perbanyaklah mengkonsumsi buah ini.

buah yang baik untuk ibu hamil

Buah yang baik untuk ibu hamil selanjutnya adalah buah pir dimana buah ini mengandung banyak sekali asam folat dan juga vitamin C. Satu buah saja sudah terkandung asam folat kurang lebih 12 mikrogram. Kandungan ini berperan penting untuk pertumbuhan janin dan menghindarkan risiko gangguan saraf sampai pada lahir cacat serta juga mampu melakukan pencegahan terkena sembelit pada ibu hamil. Vitamin C pada buah ini akan menangkal datangnya bakteri dan kuman yang menyerang.

Alpukat merupakan buah yang baik untuk ibu hamil, hal tersebut dikarenakan karena buah ini juga mengandung asam folat yang tinggi, selain itu terdapat juga kandungan kalium serta vitamin B kompleks yang mampu membantu peningkatan tumbuh kembang otak janin serta tumbuh kembang proses tulang belakang bayi dalam kandungan. Untuk kesehatan ibu hamil buah ini berfungsi dalam mengurangi mual dan muntah pada trimester awal kehamilan.

buah yang baik untuk ibu hamil 2

Buah naga termasuk buah yang wajib untuk dikonsumsi ibu hamil. Buah ini kaya akan vitamin C yang bisa menjaga daya ketahanan tubuh ketika sedang hamil. Untuk melancarkan pencernaan ketika hamil anda harus mengkonsumsi buah pisang setiap hari, hal ini akan menghindarkan anda dari terkena sembelit. Kedua buah ini akan memberikan nutrisi yang cukup untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandung, oleh karena itu kedua buah ini menjadi buah yang baik untuk ibu hamil.

Buah semangka juga menjadi buah yang baik untuk ibu hamil. Pasalnya buah ini mengandung banyak air yang tinggi sehingga bisa mengatasi kebutuhan air dalam tubuh dan mengurangi terjadinya dehidrasi. Selain itu buah semangka juga dapat membantu mengurangi adanya penyumbatan di pembuluh darah sehingga meminimalkan terjadi pembengkakan di kaki saat hamil. Seperti buah pisang, buah ini juga mampu membantu ibu hamil mengatasi morning sicknessnya. Masih ada banyak lagi buah untuk ibu hamil yang harus dikonsumsi dan memberikan banyak kebaikan untuk kelangsungan pertumbuhan janin.

Mengkonsumsi buah secara rutin selama kehamilan akan menghindarkan anda dari hal-hal buruk yang bisa saja menghambat atau memperburuk kesehatan sang ibu janin itu sendiri. Selain itu dengan mengonsumsi buah yang di sarankan untuk ibu hamil juga akan memenuhi kebutuhan vitamin ibu hamil agar bagi yang di kandung dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Semoga bermanfaat.

Kolom Diskusi

Advertisement