Tanda-Tanda Mau Melahirkan Kurang 1 minggu

Kehamilan yang sudah berumur 9 bulan tentu akan meningkatkan emosi anda. Memang, 9 bulan kehamilan merupakan situasi yang rawan sekaligus menyenangkan. Hal ini karena waktu persalinan semakin dekat dan pasti seorang ibu sudah tidak sabar untuk menimang buah hatinya. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa tanda-tanda mau melahirkan yang sebaiknya anda ketahui. Dengan mengetahui beberapa tanda tersebut, maka anda dapat mempersiapkan hal-hal yang seharusnya anda siapkan, seperti biaya persalinan, pakaian bayi dan lain sebagainya. Apa saja tanda-tanda mau melahirkan yang semakin dekat? Simak beberapa poin di bawah ini.

Perubahan bentuk tubuh

Hal pertama yang harus di perhatikan sebagai salah satu tanda jika waktu melahirkan sudah semakin dekat adalah perubahan bentuk tubuh. Nah, ada beberapa perubahan yang akan terjadi pada tubuh ibu hamil menjelang saat melahirkan. Perubahan ini sendiri di akibatkan oleh tingginya hormone dalam tubuh. Perubahan yang pertama adalah tulang kemaluan yang semakin melebar, yang membuat dasar panggul ibu hamil menjadi lebih lunak. Tentu ini merupakan reflek dan persiapan jalan untuk kelahiran. Selain itu, payudara ibu hamil juga akan membesar lagi karena sudah memproduksi ASI.

Sakit punggung

Sakit punggung dapat dianggap sebagai salah satu dari tanda-tanda mau melahirkan yang semakin dekat. Kita tahu bahwa sakit punggung merupakan salah satu hal yang jamak terjadi pada ibu hamil. Sakit punggung merupakan salah satu reaksi dari perkembangan janin yang semakin membesar. Akan tetapi, anda harus membedakan mana sakit punggung biasa dan mana sakit punggung yang merupakan tanda dari kelahiran yang semakin dekat. Sakit punggung karena kelahiran yang semakin dekat biasanya di karenakan janin semakin membesar dan semakin aktif, sehingga punggung tidak kuat untuk menahannya.

Tanda-tanda mau melahirkan kurang 1 minggu

Air kencing yang tidak tertahan

Salah satu tanda dari persalinan yang semakin dekat adalah air kencing yang semakin tidak tertahan. Intensitas buang air kecil pada waktu kehamilan memang akan meningkat dengan sendirinya. Hal ini wajar sebagai bentuk penstabilan hormone di dalam tubuh dan reaksi dari perkembangan janin anda. Akan tetapi, menjelang kelahiran buah hati anda, anda akan lebih sering untuk buang air kecil. Kenapa hal ini dapat terjadi? Ini di karenakan janin yang menekan kandung kemih sehingga kandung kemih akan terasa penuh setiap saat. Jangan khawatir, hal ini normal dan tidak berbahaya.

Pembukaan

Hal lain yang menjadi salah satu tanda-tanda mau melahirkan semakin dekat adalah pembukaan pada vagina. Pembukaan ini merupakan salah satu tanda yang besar untuk sebuah persalinan. Pembukaan mulut vagina ini berlangsung secara bertahap setiap dua jam sekali yang menandakan semakin dekatnya dengan persalinan. Pembukaan ini juga di barengi dengan beberapa hal termasuk vagina yang mengeluarkan lendir hingga pecahnya air ketuban yang menjadi isyarat jika persalinan akan terjadi sebentar lagi.

Nah, dari beberapa poin di atas tadi, kita menyaksikan beberapa tanda-tanda mau melahirkan yang harus anda ketahui. Persalinan yang semakin dekat tentu membuat anda berdebar-debar sehingga tidak sabar untuk menimang buah hati anda. Akan tetapi, anda juga perlu memperhatikan beberapa hal lain, termasuk kesehatan dari ibu hamil. Asupan makanan penuh gizi tentu sangat di perlukan untuk ibu hamil, apalagi menjelang persalinan yang semakin dekat. Baca : Buah yang baik untuk ibu hamil. Demikian beberapa hal terkait tanda persalinan yang anda harus ketahui. Semoga bermanfaat!

Kolom Diskusi

Tag:

  • tanda melahirkan kurang 1 minggu
  • ciri akan melahirkan dalam waktu dekat
  • ciri ciri melahirkan kurang 1 minggu
  • gambarvagina mau melahirkan
  • lendir menjelang kelahiran

Advertisement