Tips Jitu Memilih Sepeda Motor Idaman Semua Orang

Sepeda motor adalah salah satu kendaraan yang kini sudah menjadi wajib bagi sebagian besar masyarakat. Saking tingginya minat masyarakat akan sepeda motor, Anda tidak usah heran jika setiap harinya ribuan sepeda motor memadati jalanan. Berbagai jenis sepeda motor pun ditawarkan di pasaran dan Anda yang berminat tinggal memilihnya sesuai dengan selera Anda. Agar Anda tidak merasa kecewa setelah membeli sepeda motor, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar nantinya sepeda motor pilihan Anda dapat dijadikan sebagai sepeda motor idaman.

Tips Memilih Sepeda Motor

Tips Jitu Memilih Sepeda Motor Idaman Semua Orang

  1. Tujuan

Apa yang dimaksud tujuan ketika Anda membeli sepeda motor? Apakah tempat mana yang akan dituju pertama kali setelah Anda memiliki sepeda motor? Tentu saja tujuan yang dimaksud disini adalah tujuan Anda saat ingin membeli sepeda motor. Bagi beberapa orang yang mengikuti tren, sepeda motor yang dibelinya hanyalah semata-mata agar mereka keren dan up to date. Tetapi, ada pula yang ingin membeli sepeda motor karena mereka memang butuh alat transportasi roda dua tersebut. Makanya, sebelum Anda memilih sepeda motor, usahakan Anda sudah memiliki tujuan dalam membeli sepeda motor agar nantinya Anda tidak kecewa di kemudian hari.

  1. Jenis Sepeda Motor

Seperti yang Anda sudah ketahui, berbagai jenis sepeda motor ditawarkan kepada konsumen. Terkadang, konsumen sampai bingung mana sepeda motor yang kira-kira akan dibelinya. Ketika Anda merasa bingung dengan berbagai pilihan jenis sepeda motor, tidak ada salahnya Anda menyesuaikan dengan kemampuan Anda. Yang dimaksud disini adalah kenyamanan Anda ketika berkendara. Jika Anda lebih nyaman berkendara dengan motor matic, berarti Anda dapat menjatuhkan pilihan pada motor matic. Tetapi, jika Anda ingin motor yang tidak hanya nyaman tetapi juga terlihat gagah, Anda dapat memilih motor bergerigi atau kopling.

  1. Keberadaan Sepeda Motor

Terkadang sebagian orang menginginkan sepeda motor yang dikendarai oleh artis yang ditontonnya dalam film. Tidak menjadi masalah jika motor tersebut banyak dijual di pasaran. Tetapi, bagaimana jadinya jika motor tersebut hanya ada dalam jumlah terbatas dan yang menjualnya hanyalah di luar negeri saja? Haruskah Anda memaksakan untuk membelinya? Makanya, saat Anda memilih sepeda motor, pastikan sepeda motor yang Anda pilih dijual di Indonesia. Tetapi jika sepeda motor tersebut haruslah diimpor dulu dari luar negeri, maka Anda harus siap dengan biaya besar dalam pengiriman barang tersebut.

  1. Harga Sepeda Motor

Yang namanya orang jika sudah jatuh cinta, kebanyakan dari mereka akan langsung dibutakan. Begitupun ketika beberapa orang membeli sepeda motor baru. Ada beberapa dari mereka yang tetap bernafsu memilikinya padahal harga jualnya tidaklah murah. Untuk itu, agar pembelian motor tidak akan membuat Anda pusing, terlebih dahulu Anda harus melihat harga sepeda motor dan menyesuaikan harga tersebut dengan budget yang Anda miliki. Jangan Anda memilih sepeda motor hanya gara-gara alasan suka, tetapi harganya tidak Anda sukai. Pastilah jika hal tersebut terjadi penyesalan akan terjadi setelah Anda memilikinya.

  1. Kelengkapan Sepeda Motor

Apabila Anda membeli sepeda motor, pastilah Anda akan mendapatkan BPKB sepeda motor. Pastikan Anda akan mendapatkannya dengan mudah. Sebaiknya, bertanyalah terlebih dahulu tentang surat kelengkapan sepeda motor dan berapa lama jadinya. Jika Anda sudah tahu betul tentang informasi tersebut, Anda barulah dapat memutuskan. Apalagi jika Anda membeli sepeda motor dengan cara kredit, terkadang ada pihak dealer yang akan mempersulit pengurusan surat kelengkapan sepeda motor tersebut. Agar hal tersebut tidak terjadi, janganlah malu untuk bertanya pada pihak yang terkait.

Memang benar, jika memiliki sepeda motor adalah dambaan setiap orang dan mungkin menjadi cita-cita bagi sebagian orang. Tetapi untuk mendapatkannya, Anda juga harus melewati prosedur yang benar dan tidak ada salahnya Anda juga menyesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu sepeda motor yang nantinya akan menjadi kendaraan kesayangan Anda tersebut akan membuat anda merasa senang terus bukan malah akan menyusahkan Anda. Semoga informasi tentang tips memilihi sepeda motor di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Kolom Diskusi

Advertisement