Tips Jual Mobil Harga Tinggi Yang Aman

Tips Jual Mobil Harga Tinggi Yang AmanTidak begitu banyak orang yang paham cara jual beli mobil bekas. Apalagi sekarang banyak penipuan penjualan mobil. Jika tidak teliti, anda bisa ditipu oleh pedagang atau pembeli tidak bertanggungjawab anda pasti tidak ingin menjual mobil dengan harga murah. Apalagi kondisi mobil masih baru dan bagus. Buat para pemula, anda harus lebih hati-hati menjual mobil. Perhatikan semua detailnya dengan baik. Berikut ini tips jual mobil harga tinggi yang aman dan menguntungkan.

KOndisi Mobil Terawat Dengan Baik

Ketika ingin menjual mobil harga tinggi, pastikan mobil dalam kondisi baik dan terawat. Mobil masih dalam kondisi layak jalan dan aman digunakan. Jika anda berencana untuk menjual mobilnya, harus dilakukan perawatan rutin. Biasanya mobil yang dilakukan perawatan di bengkel resmi memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan mobil yang dilakukan perawatan di bengkel umum. Terutama di kondisi mesinnya, pastikan mesin masih dalam kondisi yang baik,

Dokumen Mobil Masih Lengkap

Selain kondisi mobil yang masih baik, dokumen mobil juga harus lengkap. Mobil yang memiliki dokumen lengkap memiliki harga yang lebih tinggi. Dokumen ini juga akan membuat pembeli semakin yakin untuk membeli mobil anda. Jika dokumen tidak lengkap, bisa dicurigai sebagai mobil curian atau mobil ilegal. Oleh karena itu pastikan semua dokumen mobil anda harus lengkap. Bila pembeli minta cek fisik di samsat, anda juga tidak perlu ragu. Karena semua dokumen yang anda milik masih lengkap dan legal.

Cek Jatuh Tempo Pajak

Jangan lupa cek jatuh tempo pajak mobil anda. Bila masa jatuh temponya masih panjang, harga mobilnya bisa lebih mahal. Bila jatuh tempo pajaknya sudah habis atau sampai telat beberapa bulan, akan membuat harganya semakin murah. Karena pembeli harus mengurus pajak mobil lagi. Oleh karena itu selalu cek jatuh tempo pajak mobil anda. Bayar secara teratur supaya tidak telat. Karena hal ini akan mempengaruhi harga dari mobil anda. Apalagi nama pemilik masih tetap sama sampai jatuh tempo berikutnya.

Promosikan di Media Terpercaya

Dengan teknologi yang semakin canggih, anda bisa menjual mobil dengan mudah. Secara online maupun offline. Jika ingin menjual secara online, anda harus lebih berhati-hati memilih media yang digunakan. Ada banyak sekali media jual beli mobil online. Namun tidak semuanya bisa terpercaya dan memberikan feedback yang baik. Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu. Bandingkan satu media dengan media lainnya. Cek kredibilitasnya, syarat penjualan dan lainnya. Sehingga mobil anda bisa dijual dengan cepat dan aman.

Jangan Berbohong Dengan Kondisi Mobil

Anda harus jujur dengan kondisi mobil anda. Ceritakan semuanya dengan pembeli, sehingga pembeli tidak merasa tertipu. Bila dijual secara online, tulis semua kondisi mobil di deskripsi. Misalnya ada lecet sedikit, tuliskan bagian tersebut. Jangan sampai ada satu bagian pun yang ada tutup-tutupi. Karena akan merugikan anda. Hal ini bisa membantu menentukan harga yang tepat untuk mobil anda.

Pasang Harga Sesuai Kondisi dan Pasaran

Sebelum menentukan harga, lakukan survei terlebih dahulu. Cek berapa harga mobil anda di pasaran. Kemudian sesuaikan dengan kondisi mobil anda. Sehingga harga yang dibandrol tidak terlalu mahal atau terlalu murah. Pastikan anda juga tidak terlalu rugi besar.

Jika ingin melakukan test drive, pastikan untuk didampingi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tindak penipuan. Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk jual mobil harga tinggi.

Kolom Diskusi

Advertisement