Voucher Diskon Belanja dan Cara Bijak dalam Menggunakannya

Berbelanja merupakan suatu rutinitas baik untuk pria maupun wanita. Tetapi semua setuju jika para wanitalah yang paling banyak memiliki hobi berbelanja dan paling banyak menghabiskan waktunya untuk berbelanja dibandingkan para pria. Wanita yang memiliki hobi belanja biasanya juga pintar dalam memilih tempat belanja dan melakukan tawar menawar untuk mendapatkan potongan harga. Tetapi untuk pembelanjaan di mall atau pasar modern serta situs belanja online, tawar menawar sudah tidak bisa dilakukan karena di sana menggunakan sistem harga fixed atau harga jadi. Untuk itu jika Anda para wanita menginginkan adanya potongan harga, maka membeli voucher diskon belanja bisa digunakan sebagai alternatif solusi.

Saat ini voucher belanja bisa didapatkan dengan mudah dengan cara membelinya di berbagai situs jual beli. Namun sebenarnya, voucher belanja merupakan voucher resmi yang dikeluarkan oleh toko atau tempat perbelanjaan untuk customernya yang memenuhi persyaratan secara gratis. Akan tetapi para customer tersebut berhak menjual voucher jika ia tidak membutuhkannya sehingga banyak tersedia di situs jual beli online saat ini. Selain membeli dari perorangan, ada juga mall atau tempat perbelanjaan yang menjual voucher belanja atau kartu member dengan saldo seperti sistem yang digunakan di mini market dengan harga yang lebih murah dari jumlah nominal yang tertera di voucher tersebut.Voucher Diskon Belanja dan Cara Bijak dalam Menggunakannya

Selisih pembelian voucher dengan nominal itulah yang bisa menjadi pengurang nominal belanja Anda. Jika Anda bisa membeli sebuah voucher belanja seharga Rp. 100.000 dengan harga Rp. 90.000 berarti Anda sudah menghemat uang belanja Rp. 10.000 untuk satu buah voucher yang Anda miliki. Dalam satu kali pembelanjaan, Anda bisa menggunakan beberapa voucher sekaligus bahkan total belanja dibayarkan langsung menggunakan voucher juga bisa dilakukan. Tetapi harus diingat bahwa voucher tidak bisa diuangkan sehingga jika ada kelebihan maka uang lebihan tersebut tidak bisa diserahkan oleh kasir.

Berikut ini adalah contoh penggunaan voucher diskon belanja agar tetap bisa digunakan semaksimal mungkin. Misalnya total belanja Anda adalah sebesar Rp. 460.000 sedangkan Anda memiliki 5 buah voucher senilai Rp. 100.000. Gunakan 4 voucher senilai Rp. 100.000 tersebut kemudian tambahkan uang cash sebesar kekurangannya yaitu Rp. 60.000. Untuk sisa 1 voucher Rp. 100.000 bisa Anda gunakan di lain kesempatan. Tetapi jika masa kadaluarsa voucher sudah dekat atau voucher hanya berlaku di satu toko tersebut dimana Anda kemungkinan besar tak mengunjunginya lagi, Anda bisa langsung menggunakan kelima voucher tersebut sehingga tak perlu mengeluarkan uang cash lagi. Anda juga bisa menambah belanjaan hingga totalnya genap Rp. 500.000.

Selain voucher untuk belanja, ada juga voucher yang bisa digunakan untuk membeli makanan di suatu restoran. Voucher makan juga sama seperti pada voucher belanja, bisa dibeli atau dimiliki dengan cara-cara tertentu. Namun ada ketentuan yang biasanya lebih mengikat di voucher makan yang bisa saja tidak bisa digunakan untuk take home atau jasa delivery.

Untuk bisa menggunakan voucher diskon belanja dengan bijaksana, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu ketentuan yang dituliskan di belakang voucher. Ketentuan tersebut bisa mengatur batas penggunaan atau juga syarat pembelanjaan minimal yang memungkinkan digunakannya voucher belanja. Gunakan voucher belanja untuk mengurangi nominal belanjaan Anda sehingga mendapatkan total belanja yang lebih hemat. Simpan selalu voucher belanja di dompet Anda agar tidak kelupaan dan mengakibatkan voucher hangus tanpa sempat dibelanjakan.

Kolom Diskusi

Advertisement